Kamis, 08 Juni 2023

Program Si-Ipar Ajak Anak-Anak Jalan Sambil Belajar di Perbatasan

Binmas Noken Polresta saat mengajak anak didik jalan sambil belajar di Perbatasan RI-PNG


Polresta Jayapura Kota-, Satgas Binmas Noken Polresta Jayapura Kota melaksanakan program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) bertempat di Kampung Koya Kosso dan Perbatasan RI-PNG, Rabu (07/06) Sore.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polrests Jayapura Kota AKP Heru Prasmono bersama dua anggotanya yakni Aipda Djufri dan Aipda Nurdin.

AKP Heru menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan belajar mengajar kepada anak binaan yang secara rutin ia dan Personelnya laksanakan secara rutin hampir setiap hari dalam seminggu.

"Kami mengajarkan proses membaca dan menghitung serta kami juga memeriksa kembali tugas yang telah kami berikan sebelumnya untuk dikerjakan dirumah masing-masing," ucap AKP Heru.

Lebih lanjut AKP Heru mengatakan, usai melaksanakan proses belajar kami mengajak anak didik kami untuk berkunjung ke Skouw Perbatasan RI-PNG.

"Tujuan kami melaksanakan jalan sambil belajar yakni dengan maksud untuk meningkatkan tali silaturahmi, kekeluargaan, kekompakan antara kami dan anak didik kami," ujar AKP Heru.

Mantan Kasat Binmas Polres Biak ini  juga menambahkan, disamping jalan-jalan kami juga menegdukasi mereka dengan cara mengenalkan apa saja yang ada di Perbatasan RI-PNG seperti Monumen Pancasila serta tempat-tempat disekitarnya.

"Tentunya kami sangat berharap melalui program Binmas Noken ini anak-anak didik dapat lebih meningkatkan kualitas belajar dan pengetahuan sebagai bekal mereka dimasa depan," tandasnya.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...