Senin, 22 Mei 2017

Korban Tewas Dipolimak Bambu Kuning Bukan Korban Pembunuhan

Polres Jayapura Kota - Yunus Kauho (50) warga Kampung Tayai Kabupaten Memberamo Raya yang ditemukan tidak bernyawa lagi di dalam saluran air di Kelurahan Ardipura Polimak  Bambu kuning, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (20/5) dinihari tadi meninggal dunia karena  penyakit yang dideritanya,  bukan karena menjadi korban pembunuhan maupun pencurian disertai kekerasan (curas).
Hal ini disampaikan Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Tober Sirat dalam konferensi pers di Mapolres, Sabtu (20/5) sore, menuturkan, mayat pria yang ditemukan oleh warga sekitar di saluran pembuangan air bukan korban pembunuhan maupun korban pencurian disertai kekerasan.

“Saat olah tempat kejadian perkara, anggota kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Barang-barang milik korban utuh tanpa ada satu pun yang hilang, sehingga korban bukan meninggal dunia karena pembunuhan maupun curas. Ini murni korban meninggal karena sakit,”  jelasnya.
Dari keterangan keluarga korban menyebutkan korban datang dari Mamberamo Raya dengan tujuan Kota Jayapura untuk berobat. Saat  korban ditemukan tidak bernyawa lagi, korban memang dalam keadaan sakit.
“Dari keterangan anak korban, saat hari kejadian korban meminta ijin ke pelabuhan untuk jalan-jalan. Tapi itu pun korban dalam keadaan sakit. Sementara itu, dari keterangan medis  dan hasil visum mengatakan serta olah TKP, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Adapun luka di kepala korban, diduga merupakan luka benturaan saat terjatuh di dalam saluran air,” pungkasnya.
Keluarga korban juga sudah mengambil jenazah korban dari Rumah Sakit Bhayangkara untuk disemanyakan di rumah duka.
Penulis.  : J.Rumra                                                                           Publishr : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...