Selasa, 02 Mei 2017

Polres Jayapura Kota : Sebuah Rumah Nyasir Terbakar

Kepolisian Resor Jayapura Kota mendatangi dan mengamankan TKP ( Tempat Kejadian Perkara )    kasus Kebakaran di jln.Setiapura II rt 01 rw 4 Kel.Numbay distrik Jayapura Selatan, pada hari Selasa, 02/05/2017

Peristiwa Kebakaran tersebut menimpa korban saudara Horas Sirait ( 53 ) tahun.Pensiunan pegawai PU Provinsi,

 beralamat di Jln.Setiapura II Kel.Numbay Jayapura Selatan

Saat peristiwa tersebut terjadi yang amankan TKP adalah Perwira Pengawas Polres Jayapura Kota Akp Sukarmanto  bersama anggota SPK dan piket fungsi Serta anggota jaga berada di TKP untuk melakukan pengolahan TKP      
                                                                                                                          Menurut saksi Samanuddin Suaeri, (53 ) tahun,dan saksi Aleksander Kilanmase( 36 ) thn, warga Jln.Setiapura II rt 01/04 kel.Numbay.
Menjelaskan bahwa
pada saat kejadian saksi Saminuddin sedang berada di rumahnya tiba -tiba mendengar teriakan warga bahwa ada kebakaran di kompleks lalu saksi keluar mengecek ternyata sedang terjadi kebakaran di rumah kel. Horas Sirait tepatnya di bagian dapur, lalu saksi mengerahkan warga untuk ramai- ramai padamkan api, dan berhasil dipadamkan oleh warga dengan  3 unit Damcar pemkot. Saksi menambahkan bahwa kebakaran hanya terjadi di sabagian dalam dapur pada sisi kanan tepatnya di tempatnya Dispenser.

Kemudian menurut saksi Aleksander bahwa pada saat kejadian bersama- sama warga memadamkan dengan cara mendobrak pintu dapur dan melihat Dispenser dalam keadaan terbakar dan posisi cok dispenser masih terpasang.sehingga sumber api diduga berasal dari Dispenser akibat hubung pendek listrik/ Korsluiting."

Saksi Samanuddin juga menjelaskan bahwa rumah tersebut dalam keadaan kosong karena di tinggal pemiliknya ke Jogja sudah hampir setahun tanpa penghuni.

Kata Sukarmanto korban jiwa nihil sedangkan korban material belum bisa dipastikan karena pemiliknya tidak berada ditempat.

Penulis / Editor    : Rumra
Publishr               : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...