Rabu, 10 Mei 2017

Polsek Abe Tangani Kasus Curas Akibatnya Korban Tewas

Kepolisian sektor Abepura dan Polsubsektor Heram saat ini sedang menangani kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibakan korban  DR Suwandi (dosen Fakultas Ekonomi Uncen) meninggal dunia di Jl.Buper Waena tepatnya ditikungan dekat gedung Pramuka distrik Heram.Kamis (11/05/17).

"Kasus tersebut pada awalnya di tangani oleh Ipda Ibrahim Danton Dalmas II bersama anggota Dalmas Polres Jayapura kota sebanyak 25 personel melakukan patroli dan sedang mampir di Polsubsektor Heram tiba-tiba mendapatkan Laporan dari saksi Ronald Waimbewer (18) tahun warga jl.Buper waena dan saat itu Ipda Ibrahim dan anggotanya langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) namun para pelaku sudah kabur lalu mereka amankan TKP sambil menolong korban ke RS Dian Harapan serta mengamankan Barang Bukti 1 ( satu) bila Parang panjang."


Ipda Ibrahim menjelaskan bahwa ketika melaksanakan Patroli rutin melewati Distrik Japut, Jayapuea Selatan,Abepura hingga Heram dan ketika baru tiba untuk mengecek situasi di Polsubsektor Heram ternyata ada saksi dengan menggunakan kendaraan roda dua  dari arah Expo tujuan pulang ke rumah di  jln. Buper Waena sesampai di tikungan jln. Buper Waena tepatnya dekat gedung Pramuka saksi melihat pelaku sebanyak 2 (dua)   orang dengan menggunakan parang  melakukan penganiayaan terhadap korban , karena merasa takut saksi langsung memutar balik kendaraannya lalu melapor ke Pos Pol subsektor Heram.

Kapolsek Subsektor Heram Iptu AB Nadek, SH ketika di hubungi via telpon seluler membenarkan adanya kasus tersebut hingga
Korban mengalami luka bacok pada lengan tangan kiri, kepala bagian belakang, punggung kiri dan punggung kanan dan ahirnya meninggal dunia di RS Dian Harapan saat dalam penanganan tim medis."Ungkapnya.

Menurut keterangan anak korban bawah sebelumnya korban dari rumah dengan menggunakan SPM Honda CBR 150 Warna Hitam ke  expo waena untuk membayar tagihan listrik melalui Via ATM bank Mandiri namun naas setibanya di TKP dibacok oleh para pelaku

Dijelaskan pula bahwa setelah pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban , pelaku membawa lari SPM Honda CBR Warna Hitam yang di gunakan oleh Korban.

Kasus tersebut saat ini sedang ditangani oleh Polsek Abepura dan sedang memburu para pelaku yang diperkirakan masi bersembunyi di daerah Buper maupun di sekitar Waena.

Penulis    : J.Rumra
Publishr   : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...