Senin, 13 November 2023

Ajak Tingkatkan SDM, Uningrat Papua Sosialisasi di Polresta Jayapura Kota

Kapolresta dan Personel bersama pihak Uningrat Papua

Polresta Jayapura Kota,- Mengajak untuk meningkatkan kualitas SDM Polresta Jayapura Kota, Universitas Doktor Husni Ingratubun (UNINGRAT) Papua lakukan sosialisasi bertempat di lapangan apel Mapolresta, Senin (13/11) pagi.

Uningrat Papua yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Umel Mandiri Jayapura kini telah mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di Papua dan memiliki beberapa bidang ilmu pendidikan baik untuk program studi Strata Satu maupun Strata Dua dengan Akreditasi B.

Hal tersebut tentunya membuat pihak Uningrat Papua terus mengembangkan diri di Papua gunael meningkatkan kualitas SDM yang unggul.

Dr. Samsul Tamher, S.H., M.H selaku Ketua Tim Sosialisasi dari pihak Kampus Saat dikonfirmasi usai memberikan sosialisasinya di Lapangan Apel Mapolresta mengatakan, pihaknya hadir untuk mensosialisasikan nomen klaturn perubahan nama STIH Umel Mandiri menjadi Uningrat Papua dan mengajak personel Polresta untuk dapat menimba ilmu disana.

"Uningrat Papua juga memiliki kebijakan-kebijakan guna memudahkan mahasiswanya dengan sistem kuliah during / online melalu zoom meeting, tidak harus berada di Kota Jayapura untuk menimba ilmu di Uningrat, karena kami juga memliki mahasiswa aktif di Wamena dan Yahukimo yang melangsungkan perkuliahan secara online, selain itu untuk pembayaran administrasi perkuliahan dapat dilakukan dengan cara mencicil bagi mereka yang belum memiliki dana cukup sesuai aturan administrasi di kampus kami," ujar Dr. Samsul Tamher.

Lebih lanjut dikatakannya, dirinya menyampaikan kepada personel Polresta bahwa beberapa Pimpinan mereka seperti mantan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav Urbinas, baru saja menyelesaikan perkuliahan magister hukumnya bulan kemarin, Bapak Kapolda sementara berjalan dan sudah memasuk semester tiga di program pasca sarjana sementara Bapak Wakapolresta Jayapura Kota sekarang AKBP Deni Herdiana menyandang gelar magister hukumnya dari lulusan STIH Umel Mandiri yang kini berganti nama menjadi Uningrat Papua.

"Anggota harus berani membuka diri untuk menambah ilmu, karena dengan ilmu yang bermanfaat tentunya dapat mendukung pelayanan yang lebih atau maksimal kepada masyarakat melalui disiplin ilmu yang dikembangkan, mari bergabung bersama Uningrat Papua teruntuk Papua dan Keluarga kita khususnya," pungkas Dr. Samsul Tamher.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...