Jumat, 10 November 2023

Wakapolresta Hadiri Upacara Hari Pahlawan Tingkat Kota Jayapura

Wakapolresta saat menghadiri Upacara Hari Pahlawan


Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke-78 Tahun, Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H bersama  Forkopimda Kota Jayapura melaksanakan upacara di Lapangan Apel Kantor Walikota Jayapura, Jumat (10/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah PJ. Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi S.E., M.M, dan selaku Komandan Upacara Danramil 1701-16/U Guay Lettu Infanteri Karel Pembuan, S.H.

Upacara tersebut merupakan acara tahunan yang tiap tahunnya diselenggarakan  bertujuan untuk memaknai, mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara menyampaikan bahwa  tema yang diusung tahun ini adalah "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

"Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan meodern yang kian nyata, mengingat kita merupakan pasar yang besar dan begitu banyak dikaruniai sumber daya alam yang luar biasa dan inilah tantangan bagaimana cara kita mengelolanya," ucapnya.

Lanjut Sekda, Pahlawan merupakan orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya Indonesia berhasil meraih Kemerdekaan.

"Untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik, mari kita bangun usaha, dan ekonomi untuk menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera," tutupnya.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...