Senin, 20 November 2023

Kapolresta Sertijabkan Kasat Samapta Dan Pengukuhan Kasat Reskrim & Kasat Narkoba

Kapolresta saat pimpin upacara sertijab


Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Samapta, Serta Pengukuhan Jabatan Kasat RESKRIM dan Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota bertempat di Lapangan Apel Polresta Jayapura Kota, Senin (20/11) pagi.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu, AKP Septinus Osleky Jabatan lama PS. Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota, Jabatan baru PS. Kabag Ops Polres Kepulauan Yapen, digantikan dengan Iptu Budiman Sianturi, Jabatan lama Wadanki 2 Yon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, Jabatan baru PS. Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota.

Selain itu Kompol Agus Ferinando Pombos S.I.K, diangkat dalam Jabatan baru Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota, kemudian AKP Irene Aronggear, S.H, diangkat dalam Jabatan baru PS. Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel. Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

"Serah terima jabatan merupakan suatu hal yang sangat berarti untuk pengembangan karier bagi perwira, dalam rangka meningkatkan daya kepemimpinan dan memberikan penyegaran terhadap organisasi serta memperlancar proses kaderisasi kepemimpinan di lingkungan Polri, mutasi jabatan ini memberikan kesempatan pengalaman dan wawasan yang beragam, bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri," terang Kapolresta.

Ia juga mengatakan, Dengan adanya mutasi jabatan ini, maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan pimpinan polri akan dapat berjalan secara efektif, dan diharapkan terjadi peningkatan kualitas kinerja di kesatuan yang baru.

"Pihaknya berharap, para perwira yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polresta Polresta Jayapura Kota," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...