Kamis, 30 November 2023

Sikapi Kalender Kamtibmas 1 Desember, Polresta Patroli Penuh Selama 2x24 Jam

Anggota saat melaksanakan Patroli


Polresta Jayapura Kota,- Menyikapi kalender Kamtibmas 1 Desember di Kota Jayapura, pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura Kota bersama jajarannya lakukan patroli penuh selama 2x24 jam guna menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada warga Kota Jayapura mulai dari kemarin, Kamis (30/11) siang.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol M.B.Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/12) pagi.

Kompol Hanafi mengatakan, sebanyak ratusan personel Polresta Jayapura Kota dan jajarannya dikerahkan untuk mengamankan kalender Kamtibmas Kepolisian 1 Desember.

"Jadi total sekitar 200an personel kami kerahkan untuk lakukan patroli dari kemarin, malam hingga pagi tadi yang dilakukan secara bergantian, Kami juga dibantu oleh rekan-rekan dari TNI termasuk dari Brimobda Papua dan Dit Samapta Polda Papua," ungkap Kabag Ops menjelaskan.

Lanjut dikatakannya, personel yang ditugaskan melalui Surat Perintah Kapolresta tersebut berjalan sesuai tugas pokok dan peran fungsi masing-masing. "Dengan komunikasi, Koordinasi dan kolaborasi, sejauh ini situasi Kamtibmas di Kota Jayapura masih tetap kondusif hingga berita ini diturunkan," ujar Kabag Ops.

"Menjelang Pemilu Tahun 2024 mendatang, kini kami juga tengah mempersiapkan segala sesuatunya, baik dari rencana hingga upaya apa yang akan ditempuh terkait pengamanan yang akan dilaksanakan nantinya untuk menjadikan pesta demokrasi tersebut ajang memilih yang bermartabat," kata Kompol Hanafi.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat baik dari instansi pemerintah,  semua para tokoh masyarakat dan warga di Kota Jayapura, untuk senantiasa bergandengan tangan dengan menjunjung tinggi asas yang berlaku adil bagi sesama.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...