Kamis, 03 Agustus 2017

Polisi Tangkap Dua Oknum Mahasiswa Pelaku Jambret

Jayapura - Dua oknum mahasiswa perguruan tinggi di Jayapura masing-masing berinisial HK(19) dan NW (18) harus mendekam di Sell tahanan Mapolsek Abepura guna mempertanggung jawabkan perbuatanya lantaran telah melakukan tindak pidana Pencurian disertai Kekerasan, Selasa (1/8) siang.

Keduanya ditangkap warga diseputaan Lingakaran Abepura setelah korbannya meminta tolong kepada warga setempat dengan meneriaki kedua pelaku tersebut.



Kapolsek Abepura Kompol Rudolf Yabansabra, SH,MH Ketika di kornfirmasi Humas Polres Jayapura Kota membenarkan penangkapan kedua pelaku pencurian dengan kekerasan alias penjambretan seorang wanita di seputaran depan gereja Elim Abepura dan kini sudah mendekam di sel tahan Mapolsek Abepura.

“ kedua pelaku sudah berada didalam tahanan guna dilakukan pemeriksaan dan ditindak lanjuti sesuai proses Hukum yang berlaku,’ jelas Kapolsek Saat ditemui di Mapolsek Abepura Rabu (2/8) siang.

Dirinya menuturkan kedua pelaku tersebut sebelumnya telah mengikuti korbannya dari arah padangbulan namun setibanya di Tempat kejadian perkara pelaku langsung menarik tas yang dikenakan korabn dan melarikan diri, namun korbanya bersih keras untuk mengejar pelaku dan akhirnya kedua pelaku di tangkap warga.

“HK (19) dan NW (18) menggunakan sebuah sepedah motor jenis Honda Supra, yang diduga kuat hasil curanmor namun masih dikembangkan.

Sedangkan korbannya menggunakan sepedah motor metik, setibanya di TKP pelaku menarik tas korban kemudian melarikan diri, tapi korban kejar sambil meminta bantuan warga yang ada, keduanya ditangkap diseputaran Abe, dan langsung diamankan di Mapolsek Abepura,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek kedua pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara.(*)

Penulis : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...