Rabu, 23 Agustus 2017

Polisi : Kebakaran Menghanguskan Rumah Tinggal Bengkel dan Enan Unit Kendaraan

JAYAPURA,- diduga akibat hubungan pendek atau korsluiting listrik, 17 rumah kost, 5 rumah tinggal, 1 Bengkel dan 6 unit Kendaraan roda dua  yang berada di jalan Matahari tepatnya di  Depan Kantor paldam Distrik Jayapura Utara, habis terbakar Api, Rabu (23/8) dini hari sekitar pukul 02:00 WIT.

Dari pantauan di lapangan saat kejadian, Api dapat di padamkan sekitar pukul 04:00 WIT, setelah Tujuh unit mobil Pemadam kebakaran, Tujuh mobil tangki Air, Water Canon Milik Polda Papua serta di bantu warga setempat .

Dari kejadian ini kerugian dicapai Millyaran Rupiah sementara untuk Korban jiwa dalam musibah ini nihil namun ada korban tiga Luka bakar yang harus mendapatkan perawatan medis.

Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota Iptu Agus Juswanto  SH Ketika di konfirmasi melalui oleh  Humas Polres Jayapura Kota membenarkan kejadian tersebut, dan hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam Penyelidikan Pihak Kepolisian Polres Jayapura Kota.Ujar Kasat

“penyebab kebakaran kita masih dalam penyelidikan dimana anggota kami sudah meminta keterangan Saksi-saksi, Mengamankan TKP dan melakukan  Olah TKP,”pungkas KasatRabu (23/8) siang.
Lanjutnya sementara untuk penyebab kebakaran dari hasil keterangan saksi atas nama Siska Krake (50) yang juga merupakan korban kebakaran menuturkan pertama kali mengetahui kebakaran ketika saat sedang beristirahat merasa ruangan terasa panas dan saat terbangun saksi sudah melihat api membakar bagian dari rumah miliknya, sehingga saksi membangunkan seisi rumah untuk menyelamatkan diri.

“sumber Api diduga berasal dari salah satu rumah kost yang petakanya masih kosong dan akan diisi penghuni baru, namun siang harinya rumah petak itu sudah di masukan barang untuk ditinggali disertai pemasangan AC
namun malam harinya terjadi kebakaran dimana sumber api diduga berasal dari kamar kosong tersebut.,”jelas Kasat

Kata Kasat dari musibah ini sedikitnya ada 17 rumah petak Kos, lima  Rumah Pribadi, serta Satu Bengkel, yang dihuni oleh 27 KK serta 92 jiwa  dan enam Unit Kendaraan Roda Dua yang hangus terbakar, untuk keriguan sendiri di perkirakan Rp 1 Millyar rupiah. (*)

Penulis : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...