Minggu, 13 Agustus 2017

Team Opsnal Bekuk Pelaku Penikaman di TPI Hamadi

Jayapura - Anggota opsnal Polsek Jayapura Selatan bersama Timsus Polda Papua Berhasil menangkap pelaku penikaman berinisial BM (32) terhadap korbannya bernama Amiruddin (32) yang terjadi di pasar pelelangan ikan Hamadi, selasa malam.
pelaku di bekuk diseputaran Kali Hanyaan Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan.Kamis (9/8) siang.

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menyampaikan modus dari penikaman tersebut tidak ada unsur dendam antara Pelaku dan Korban, namun dikarenakan pelaku dalam pengaruh minuman Keras sepontan melakukan penikaman terhadap korban menggunakan Tombak ikan jenis Kalawai sehingga mengalami Luka pada dada bagian kanan.

“ sebenarnya ini selisih paham karena bersenggolan, pelaku dan korban juga sudah saling kenal, dan tidak ada unsur lain sehingga terjadi penikaman dan hanya didasari karena minuman keras” jelasnya saat ditemui di Mapolres jayapura Kota, kamis (9/8) siang.

Kata Heru pelaku kini sudah mendekam di Sel tahanan mapolres Jayapura Kota guna mempertanggung Jawabkan Perbuatanya.

“pelaku kita akan jerat dengan Pasal 351 ayat 1 KUHP dengan Ancaman hukuman Lima tahun penjara,”ucapnya.

Lanjut Heru hingga saat ini korban sendiri sudah dalam keadaan membaik dan sudah di ijinkan pulang oleh pihak medis.
“korban sudah pulang setelah mendapatkan perawatahn medis, di RS Bhayangkara setelah semalam mendapatkan perawatan medis,”jelasnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat khusunya keluarga korban agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat lain dikarenakan kasus ini sudah ditangani pihak Kepolisian dan juga pelaku penikaman sudah ditangkap dan dedang menjalani proses hukum.Pungkasnya.(*)

Penulis : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...