Jumat, 04 Agustus 2017

Penyidik Ungkap Penyebab Juru Parkir Dilempar ke Sungai Hingga Meninggal

Jayapura - Marinus Mersua (42) yang tewas setelah dilempar  kedalam kali setinggi enam meter oleh pelaku ZH (45) ternyata didasari oleh perlakukan yang tidak senonoh terhadap istri pelaku yang saat itu sedang pesta minuman keras bersama pelaku, korban, dan istri pelaku. Selasa (2/8) lalu.

Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota Akp Agus Kuswanto, SH di ruang kerjanya saat ditemui oleh Humas polres Jayapura Kota  disela-sela aktifitasnya.

Kata Kasat pelaku tidak terima karena korban saat sedang minum minuman keras bersama pelaku dan istrinya,  tiba tiba korban secara spontan memegang buah dada istri pelaku dan hal itu dilihat oleh pelaku sehingga mengakibatkan pelaku emosi sehingga kasus penganiayaan tersebut terjadi yang mengakibatkan korban meninggal dunia.
"saat itu mereka minum sama-sama di rumah pelaku tiba-tiba korban meremas buah dada istri pelaku, karena tidak terima lalu terjadi cekcok mulut dan pelaku sempat melakukan penamparan karena tidak puas pelaku kemudian menyeret korban dari rumahnya keluar sejauh kurang lebih sembilan meter ke bibir kali kemudian melempar korban kedalam kali setinggi enam meter yang berada di sebelah rumah pelaku," ucap Kasat.

Lanjut Kasat dari kejadian ini korban tewas akibat benturan keras dibebatuan yang berada di dalam kali dan dihubungkan dengan hasil visum dokter bahwa korban meninggal akibat retak pada tengkorak bagian belakang kepala akibat benturan dengan benda tumpul.

Tambah Kasat dari kejadian ini pelaku diduga telah melakukan tindak pidana Pembunuhan dan atau  Penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang sebagaimana dimaksud dalam Primer pasal 338 KUHP Subsider Pasal 351 ayat  (3) KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(*)


Penulis : J.Rumra
Publish : Roygen


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...