Rabu, 09 Agustus 2017

Polsek Japut Tangani Kebakaran Empat Petak Rumah di Aspol Base G

JAYAPURA,- empat petak rumah Anggota Polri yang beralamat di Aspol Base’G Deplat Kiri Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara, ludes diterbakar, Rabu (9/8) dinihari.

Dari data yang dihimpun empat rumah yang terbakar merupakan milik dari Akp Wahyudi (52) Anggota Bid Kum Polda Papua, Aiptu Abdul Ghani Tomu (42) Anggota Sat Intelkam Polres Jayapura Kota, Bripka Akram, (37) Anggota Sat Intelkam Polres Jayapura Kota, serta Purnawirawan John Afasedanya. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai hingga 1 Millyar Rupiah.

Kapolsek Jayapura Utara Akp Piter Kendek, S.Sos, MM Ketika dikonfirmasi Perwira Humas Polres Jayapura Kota membenarkan Hal tesebut, dan kini masih didalami.

 Kata Kapolsek dari keterangan saksi saat kejadian sedang sekitar Pukul 00:05 WIT, saksi sedang berada di teras rumah dan melihat ada kumpulan asap disertai Api, sehingga saksi langsung meminta pertolongan kepada warga setempat yang berada di dekat TKP untuk membantu memadamkan api.

Selanjutnya setelah mendengan informasi tersebut, Anggota Polsek Jayapura Utara dipimpin Kapolsek Jayapura Utara langsung mendatangi TKP ( Tempat Kejadian Perkara ) dan membantu Warga setempat untuk memadamkan Api, selain itu juga tiga Unit Mobil pemadam kebakaran sudah berada di tempat kejadian perkara.

“api dapat di padamkan sekitar satu Jam kemudian, dalam musibah ini tidak ada korban Jiwa maupun Korban Luka-luka, namun kerugian ditaksir hingga milliaran Rupiah,” tuturnya.

 Dirinya menambahkan penyebab kebarana ini belum bisa dipastikan apa penyebabnya, namun dugaan sementara penyebab kebakaran diduga berasal dari lilin atau kompor, dikarenakan salah satu rumah korban beberapa bulan lalu aliran listrik diputus Oleh PLN lantaran ada nunggak pembayaran,”ucapnya.(*)

Penulis : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...