Jumat, 04 Agustus 2017

Polisi Bekuk Seorang Pemudah Diduga Terlibat Curanmor

Jayapura,-lagi-lagi Tim Opsnal Polres Jayapuya Kota kembali berhasil mengamankan satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial AB(19), warga APO Bengkel distrik Jayapura Utara Kamis (3/8) siang.

Dari tangan pelaku petugas Opsnal berhasil mengamankan satu Unit sepedah motor Yamaha Mio GT dengan nomor polisi DS 5733 RL.

Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota Akp Agus Kuswanto, SH  Ketika dikonfirmasi  Humas Polres Jayapura kota  membenarkan tentang penangkapan Seorang remaja yang diduga sebagai pelaku Curanmor oleh Tim Opsnal Polres Jayapura Kota yang dipimpin langsung oleh Aiptu Suwitno bersama anggotanya.

Kata Kasat  pelaku ditangkap sekitat pukul 14:00 WIT didepan bengkel las yang terletak di Kelurahan Argapura Distrik Jayapura Selatan setelah pihaknya menerima laporan warga.
" pelaku ditangkap saat berada di Bengkel Las dan dari tangan pelaku petugas mengamankan satu unit motor serta satu buah kunci T yang diduga digunakan pelaku untuk mencuri motor," jelasnya.

Kata Kasat dari hasil interogasi dan pemeriksaan ternyata pelaku mengakui bahwa mencuri sepedah motor tersebut diseputaran Distrik Jayapura Utara sejak bulan April lalu.

" anggota melakukan kerjasama dengan pihak samsat dan mengetahui pemiliknya, dan saat dicek ternyata memang benar motornya hilang sejak bulan april lalu sesuai laporan Polisi yang dibuat korban polisi dipolsek jayap Utara pada tanggal 28 april 2017 ," tutur Kasat.

Lanjutnya hingga saat ini pelaku sudah dilimpahkan di Polsek Jayapura utara guna dilakukan pengembangan lebih lanjut dengan harapan dapat mengungkap pelaku - pelaku pencurian yang lainnya.

" pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus curanmor, untuk pelaku sendiri akan disangkakan Pasal 363 KUHP denga. Ancaman hukuman tujuh tahun penjara," jelasnya. (*)

Penulis : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...