Sabtu, 08 Juni 2019

Kapolres Jayapura Kota Pimpin Upacara Pemakaman Kasat Polair

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK pimpin upacara pemakaman Kasat Polair Polres Jayapura Kota Iptu Muhammad Ramli, S.Sos., SH., MH di pemakaman umum muslim Abepantai Distrik Abepura. Sabtu (8/6/2019) siang.

Upacara pemakaman dihadiri oleh keluarga, sanak family, para kerabat bersama dengan Pejabat Polda Papua, Pejabat Polres Jayapura kota, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota, Para Kapolsek, anggota polres jayapura serta Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.


Sebelum dilaksanakan upacara pemakaman tersebut, jenazah Iptu Muhammad Ramli, S.Sos., SH., MH disemayamkan di rumah duka Asrama Polisi Dok VIII Jayapura.

Almarhum Iptu Muhammad Ramli, S.Sos., SH., MH meninggal karena sakit pada tanggal 7 Juni 2019 pukul 18.35 wit di Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura.

"Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan Almarhum kepada bagsa dan negara melalui Dinas Kepolisian Negara Repubulik Indonesia yang selama beliau berdinas telah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang baik,"ucap Kapolres.

lanjut Kapolres, semua merasa kehilangan atas kepergian Almarhum sebagai seorang bhayangkara yang selalu memegang teguh prinsip perjuangan dengan loyalitas yang tinggi.

"Selaku Kapolres Jayapura Kota dan atas nama keluarga Almarhum kami menyampaikam ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua yang hadir disini untuk memberikan penghormatan
terakhir serta memberikan bantuan moril maupum materil mulai dari perawatan jenazah, persemayaman sampai dengan pemakaman Almarhum di tempat ini,"terang AKBP Gustav.

"Semoga segala dosa dan kesalahan Almarhum mendapat ampunannya serta amal bhaktinya diterima dan mendapat tempat yang layak di Sisinya,"pungkas Kapolres.

Kapolres Jayapura Kota menambahkan, saya selaku pribadi dan Kesatuan Polres Jayapura Kota serta Polda Papua, hari kita kehilangan perwujudan terbaik dalam bidang penegakan hukum, banyak jasa yang dilakukan oleh Almarhum dan kami telah melaporkan kepada pimpinan bahwa begitu banyak jasa untuk Polri sehingga kami berupaya mengusulkan kepada Almarhum untuk KPLB. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...