Minggu, 16 Juni 2019

Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 : Polisi Berikan Binluh di Timung dan Bar

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2019, Satuan Binmas Polres Jayapura bersama personil mengadakan bimbingan dan penyuluhan kamtibnas kepada Karyawati panti pijat dan Bar Blue Angles Entrop Distrik Jayapura Selatan. Sabtu (15/6) sore pukul 17.30 wit.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM didampingi KBO Sabhara Iptu Dadang, KBO Sat Binmas Ipda Abdulloh Chariri, Ka Siwas Aiptu Daniel Rumsarwir beserta personil.

Tujuan dilaksanakan Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 Polres Jayapura Kota adalah dalam rangka menciptakan Kota Jayapura bebas dari premanisme, kenakalan remaja, minuman keras, narkoba, kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika di konfirmasi melalui Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos siang tadi (16/6) mengatakan bahwa kegiatan operasi bina kusuma matoa 2019 ini dilaksanakan untuk menekan angka kriminalitas yang ada dikota jayapura.

Lanjut AKP Pieter, Operasi ini bersifat pencegahan sehingga perlu adanya kerjasama dengan masyarakat untuk terwujudnya situasi yang aman khususnya gangguan kriminalitas yang meresahkan masyarakat kota jayapura.

"Dimana sasaran operasi yang kami lakukan kemarin sore hingga malam hari, berlokasi di timung Darmo dan Bar Blue Angles dengan memberikan bimbingan dan peyuluhan bahaya narkotika terhadap karyawati karena narkoba paling rawan di tempat-tempat tersebut mengingat lokasi tersebut merupakan tempat hiburan malam,"ujar Kasat Binmas.

Kasat Binmas berharap dengan adanya bimbingan dan penyuluhan yang telah kami berikan dapat dilakukan pencegahan terdahap pemilik Bar maupun Timung dan dapat berkerja sama dengan pihak kepolisian khususnya polres jayapura kota dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman di kota jayapura. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...