Jumat, 21 Juni 2019

Jaga Kebugaran, Personil Polres Jayapura Kota Ikuti Test Kesamaptaan Jasmani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Untuk menjaga kebugaran, Polres Jayapura Kota melaksanakan Test Kesamaptaan Jasmani untuk periode semester I Tahun 2019 bagi personil Polres Jayapura Kota dan Polsek Jajaran. Jumat (21/6) pagi.

Penyelenggaraan kegiatan test kesamaptaan jasmani ini diadakan di Lapangan Sepak Bola Tri Sila TNI Angkatan Laut Hamadi oleh panitia Tim Kesehatan Jasmani dari Bagian Sumda Polres Jayapura Kota yang dipimpin Kabag Sumda Kompol Willem E. Lumi.

Hampir semua personil Polri dan ASN dilingkungan Polres Jayapura Kota dan Jajaran mengikuti test kesamaptaan jasmani ini yang sudah diagendakan setiap 6 bulan sekali.


Adapun beberapa materi test kesamaptaan jasmani harus dilalui personil yaitu lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Seet Up dan Shutle Run.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kabag Sumda Kompol Willem E. Lumi ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan mengetahui tingkat kebugaran personil.

"Test ini sangat penting karena setiap personil Polri khususnya Polres Jayapura Kota dituntut miliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas mengingat kegiatan di wilayah kota jayapura yang padat,"ujar Kabag Sumda.

Kompol Willem E. Lumi mengharapkan dengan adanya kegiatan test kesamaptaan jasmani ini dapat memotivasi para personil Polri dan ASN Polri untuk dapat menjaga fisiknya melalui pola hidup sehat serta rajin berolahraga. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...