Rabu, 12 Juni 2019

Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 : Polisi Sosialisasi Kamtibmas Kepada Warga Dok IX Kali

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satuan Binmas Polres Jayapura Kota melaksanakan Sosialisasi Kamtibmas dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 di Dok IX Kali di kediaman Ketua RT 03 RW 07 Distrik Jayapura Utara Bapak Yakob Raubaba. Rabu (12/6) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM didampingi KBO Sat Sabhara Iptu Dadang Kurnianto, KBO Sat Binmas Ipda Abdulloh Chariri, Bhabinkamtibmas Dok IX Ipda Miftachul Ulum beserta anggota yang dihadiri warga Dok IX Kali sebanyak 30 orang.


Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM menyampaikan atas nama Kapolres Jayapura Kota kami menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan pemungutan suara yang berlangsung aman ditempat ini sehingga kami menghimbau kepada warga untuk terus menjaga situasi ini dan tidak terpengaruh dengan perkembangan situasi politik yang ada di jakarta.

Lanjutnya, ini merupakan kedua kalinya kami hadir disini untuk menyambangi warga, terkait permasalahan-permasalahan sosial yang sering terjadi dilingkungan pemukiman masyarakat agar dilaporkan, sehingga harapan kami setiap permasalahan dapat diatasi secepat mungkin oleh kepolisian tanpa menimbulkan dampak yang meluas.

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Dok IX Ipda Miftachul Ulum menyampaikan bahwa saat ini kami sudah menjalin kerja sama dengan pihak BNN maupun BLK untuk melakukan kegiatan-kegiatan pelatihan ketrampilan bagi masyarakat sebagai bentuk program pencegahan peredaran narkoba jenis ganja yang selama ini marak di kota jayapura.

"Perlu kita pahami bahaya dan pengaruh narkoba dilingkungan kita akan berdampak negatif khususnya bagi kalangan generasi muda, untuk itu mari kita sama-sama ingatkan anak-anak kita untuk menjauhi pergaulan negatif terkait penggunaan narkoba jenis ganja maupun mengkonsumsi minuman keras,"terang Ipda Ulum.

"Kami ucapkan terima kasih atas perhatian bapak-bapak polisi kepada warga yang selalu datang menyambangi warga baik secara kelompok maupun perorangan melalui petugas bhabinkamtibmas di wilayah kami,"ujar Bapak Yakob Raubaba selalu Ketua RT. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...