Jumat, 14 Juni 2019

Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 : Polisi Berikan Binluh Kepada Sopir Taksi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satuan Binmas Polres Jayapura Kota bersama personil melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 kepada para sopir angkutan umum bertempat di Taman pertigaan segitiga jalan Ruko Pasifik Permai Dok II Distrik Jayapura Utara. Kamis (13/6) siang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM, KBO Sabhara Iptu Dadang, Kasubbag Humas Iptu Jahja Rumra, SH., MH, KBO Sat Binmas Ipda Chariri, Ka Siwas Aiptu Daniel Rumsarwir beserta anggota yang diikuti sebanyak 35 orang sopir taksi.


Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM selaku Kasatgas Preemtif dalam operasi bina kusuma matoa 2019 menyampaikan bahwa operasi ini bukan operasi kepolisian yang sering rekan-rekan dengar berupa kegiatan penangkapan maupun penindakan, tetapi operasi ini merupakan operasi kepolisian yang sifatnya simpatik dengan cara melakukan pembinaan dan penyuluhan untuk menciptakan situasi di kota jayapura yang aman.

"Kita tahu bersama bahwa saat ini akan digelar sidang perselisihan hasil pelaksanaan pemilu di Mahkamah Konstitusi sehingga harapan kami menyikapi putusan apapun yang menyangkut perselisihan hasil keputusan di MK kita tidak perlu ikut menyikapi dengan berlebihan dengan melakukan hal-hal yang bersifat melanggar hukum,"terang Kasat Binmas.

AKP Pieter Kendek mengharapkan kepada sopir taksi agar bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di kota jayapura yang kita cintai ini.

Kesempatan itu juga KBO Sabhara Iptu Dadang menyampaikan dengan adanya operasi ini, rekan-rekan dapat menginformasikan kepada kami setiap ada permasalahan sehingga pihak kepolisian dapat mengantisipasi agar tidak dampak menjadi luas.

"Untuk rekan-rekan sopir taksi yang sering bermain judi, saya harapkan bisa diberhentikan, apabila ditemukan langsung akan diproses hukum lebih lanjut,"terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait kamtibmas di wilayah kota jayapura yang sering ditemukan para sopir taksi. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...