Kamis, 22 November 2018

Kebakaran Hanguskan 1 Unit Rumah di Hamadi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Si Jago Merah kembali beraksi dan berhasil mengahnguskan 1 unit rumah yang diketahui milik H. Basso (78) bertempat di Jalan Hamadi Rawa I Distrik Jayapura Selatan, Kamis (22/11/18) Pukul 14.30 Wit. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd yang terjun ke TKP ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di Jalan Hamadi Rawa I yang menghanguskan 1 unit rumah milik H. Basso.


Kabag Ops mengatakan, menurut keterangan saksi Linda (42) yang pertama kali melihat mengatakan bahwa dirinya ketika selesai belanja di kios sekitar TKP melihat adanya asap tebal kemudian berteriak kalau terjadi Kebakaran. Saksi lainnya yakni Asrul (25) yang mendengar terikan saksi Linda langsung menurunkan limit meteran listrik yang baru saha menyala, dimana pada saat kebakaran terjadi listrik dalam keadaan baru menyala. 

"Pukul 15.30 Wit api berhasil di padamkan oleh kehadiran Mobil Pemadam Kebakaran Kota Jayapura sebanyak 5 unit bersama petugasnya dan dengan batuan warga yang ada disekitar TKP," Ungkap Kabag Ops. 

Lanjut dirinya menambahkan, diketahui pada saat api mulai menyala rumah dalam keadaan sepi, sementara informasi yang didapat di lokasi bahwa awal mula terjadinya api berasal dari lampu yang padam dan saat menyala tiba-tiba ada percikan api dari kamar yang di tempati H. BASSO.

"Namun kami dari pihak Kepolisian tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran tersebut dengan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (Olah TKP), kemudian mengumpulkan keterangan para saksi ditempat kejadian, dimana perkiraan kerugian material akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah," Pungkas Kompol Nursalam Saka, S.Pd.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...