Jumat, 09 November 2018

Polsek Japsel Proses RPM Pelaku Curanmor

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Polsek Jayapura Selatan menangkap dan mengamankan Seorang Pria berinisial RPM (20) warga Abepura karena diduga merupakan pelaku curanmor, dirinya ditangkap di Entrop tepatnya di depan toko Rahmat Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kamis (8/11/18). 

Pelaku RPM ditangkap oleh keluarga pemilik sepeda motor (SPM) Honda Beat yang dicurinya pada (4/5) Hamadi Pantai Angkatan Laut Distrik Jayapura Selatan.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, S.H saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan RPM di Entrop, dan kini dirinya telah mendekam di sel Mapolsek Jayapura Selatan. 

Kapolsek mengatakan, keluarga pemilik motor yang menangkap pelaku bersama barang bukti dimana awalnya korban menemukan motornya yang dibawa oleh pelaku, namun karena pelaku mengatakan motor tersebut dia beli dari seseorang. 

"Sehingga pelaku sama korban menuju ke Polsek Jayapura Selatan untuk dilakukan penyelesaian namun saat lakukan pengisia  BBM  pelaku kabur dan meninggalkan korban," Ungkap Kapolsek.

Dirinya juga menuturkan, setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan pencurian motor di hamadi pantai angkatan laut, yang mana saat itu motor dalam keadaan terparkir pukul 24.00 wit, dan pemiliknya sedang tertidur, kemudian pelaku mendorong motor ke kamar mandi serta menyembunyikan motor tersebut selama 1 minggu.

"RPM dalam melakukan aksinya hanya seorang diri, dimana maksud dan tujuan pelaku mencuri motor untuk dimiliki juga dikuasai. Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan disangkakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," Pungkas Kompol Marthin Koagouw, S.H.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...