Kamis, 21 September 2017

Kasat Narkoba : Ungkap 29 Kasus Peredaran Narkoba di Wilkum Kota Jayapura

Jayapura - Kepala Satuan Reserse Narkotika Polres Jayapura Kota AKP Agus Tianto, S.Sos menuturkan selama sembilan Bulan terakhir terhitung sejak Januari sampai dengan Bulan September 2017

pihaknya sudah mengungkap sedikitnya 29 kasus peredaran gelap Narkotika di wilayah hukum Polres jayapura Kota dengan target pertahunya yang di berikian hanya 15 pengungkapan kasus.

“targek yang diberikan hanya 15 kasus sedangkan kami sudah ungkap sebanyak 29 kasus, tidak menutup kemungkinan kami akan tingkatkan terus kinerja kami di Sat Narkoba dikarenakan peredaran gelap Narkotika menjadi atensi Pihak Kepolisian Polres Jayapura Kota,”pungkas Agus saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/9) siang.

 Kata Agus dari 29 kasus yang berhasil di ungkap sedikitnya sudah 25 berkas perkara di limpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) sedangkan lima kasusnya masih dalam proses penyidikan.

“ 24 kasus sudah P21 dimana barang bukti dan tersangka sudah  limpahkan tingga lima berkas yang kita masih lakukan penyidikan,”jelasnya
Sementara itu ditanyakan terkait dengan 29 kasus yang berhasil diungkap keterlibatan anak di bawah umur mantan Kanit Reskrim Polsek Japsel ini mengungkapkan hanya dua orang sedangkan sinyanya merupakan usia produktif.

“kasus ini keterlibatan anak di bawah umur hanya 2 orang sedangkan lainnya dewasa,”tutur Agus.
Dirinya menambahkan dengan maraknya peredaran narkotika yang masuk dari Negara tetangga (PNG) pihaknya sudah mengintai jalur-jalur yang diduga sebagai pintu masuk.
“kalaupun mereka lolos dari pantau anggota kami itu mungkin nasib mereka dan kami juga sudah bekerja sekeras mungkin, namun kami tetap akan buru pelaku tersebut, dan kami hingga kini terus membangnun komunikasi dengan warga untuk menjadi mitra kami dalam memerangi Narkoba yang masuk dari PNG khususnya,”tegasnya.

Penulis : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...