Kamis, 28 September 2017

Polresta Release Pengembalian Ranmor Hasil Curian dan Razia

Polda papua ,Polres Jayapura Kota - sebanyak 30 unit sepeda motor berbagai merek hasil pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta Razia dan Swiping oleh Pihak kepolisian Polres Jayapura Kota di kembalikan kepada pemiliknya, Kamis (28/9) sore.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Tober Sirat melalui Wakapolres Jayapura kota Kompol Y. Takamuli,SH,MH menuturkan 30 unit motor yang dikembalikan  kepada pemiliknya terdiri dari 10
unit kendaraan Hasil pengembangan kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sedangkan 20 unit merupakan hasil dari Razia dan swiping oleh satuan Lalulintas serta Polsek Jajaran di Polres Jayapura Kota.

“12 unit motor ini kami amankan dari empat pelaku penada hasil Curian masing-masing berinisial SO (24), NS (20), EW (25) dan NE (25) sedangkan pelaku Curanmor ada dua orang yakni RK dan J yang kini masih diburu oleh anggota kami dan dalam waktu dekat akan diterbitkan  Daftar pencarian Orang (DPO),”ungkapnya saat wawancarai di Mapolres  Jayapura Kota Kamis (28/9) sore.

sedangkan 20 unit motor lainnya  Lanjut Waka yang dikembalikan kepada pemiliknya merupakan hasil dari swiping dan razia yang diduga merupakan kendaraan hasil curanmor.

“ 20 unit kami amankan saat lakukan razia karena di curigai merupakan motor hasil curanmor dan  saat kami kroscek   dan bekerja sama dengan pihak Samsat pemilik motor tersebut kami dapat dan kami langsung hubungi,”jelasnya.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini pun mengucapkan terimah kasih kepada awak media yang selama ini telah membantu pihaknya dalam pemberitaan informasi tentang motor - motor yang berada di Mapolres Jayapura kota maupun di Polsek Jajaran kepada masyarakat sehingga pemiliknya dapat menemukan motor miliknya.

Salah Satu pemilik motor yang dikembalikan oleh Pihak kepolisian Khasan Warga Apo Bukit Barisan mengucapkan terimah kasih banyak kepada Pihak kepolisian Terlebih Khusus Polres Jayapura Kota atas kinerjanya selama ini sehingga motor miliknya bisa di temukan kembali setelah hilang beberapa bulan lalu. (*)

Penulis : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...