Jumat, 29 September 2017

Satuan Narkoba Berhasil Bekuk Pelaku Pemilik Sabu

Polda Papua , Polres Jayapura Kota - Satuan Reserse Narkotika Polres Jayapura Kota berhasil mengamankan sorang remaja berinisial F alias ACO (17) lantaran kedapatan memiliki Narkotika jenis Sabu, Kamis (28/9) sore.

 Pelelaku diamankan petugas Kepolisian di salah satu  tempat Hiburan Malam di seputaran Entrop Distrik Jayapura Selatan sekitar Pukul 16:00 wit. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa dua Paket Narkoba golongan satu jenis Sabu.



 Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota AKP Agus Tianto saat di temui di ruanganya di Mapolres Jayapura Kota menuturkan penangkapan pelaku setelah pihaknya menerima informasi bahwa ada paket pengiriman yang diduga berisikan narkotika jenis sabu melalui jasa pengiriman yang ada di kota Jayapura sehingga pihaknya melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“sabu tersebut di kirim dari makassar Sulawesi Selatan saat kami menerima informasi kami langsung melakukan penyelidikan dengan alamat yang di tujukan kepada pelaku sehingga kami berhasil mengamankan pelaku di tempat kerjanya di entrop,” kata Agus,
Jumat (29/9) siang.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menyampaikan dari hasil introgasi terhadap pelaku, mengakui kalau sabu tersebut merupakan miliknya yang di belinya dari Makassar seharga Rp 3 Juta rupiah.

“barang haram itu di belinya dari seseorang di Makassar dengan harga Rp 3 Juta dan rencananya akan di konsumi sendiri, selain itu juga pengakuan pelaku baru sekali membeli barang haram itu, namun kita tetap akan mendalami kasus tersebut,”ungkap Agus.

Agus menambahkan pelaku akan di jerat  pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara.(*)

Penulis : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...