Selasa, 12 September 2017

Team Opsnal Berhasil Jaring Pelaku Pembunuhan

Jayapura - Penangkapan pelaku kasus Pembunuhan yang terjadi pada hari Selasa, 05/09 terhadap korban Hengky Kmur (45) dan HK (35) yg adalah saudara sepupu di jln. A.Yani Jayapura, setelah seminggu dalam persembunyian ahirnya berhasil ditangkap.Selasa. 12/09/17.Siang

Setelah melakukan penikaman terhadap kerabatnya tersebut pelaku lalu melarikan diri ke kampung istri keduanya yaitu kampung Ambora distrik Demta kabupaten Jayapura dan hingga hari Senin, 11/09 anggota reskrim berhasil mengendus keberadaan pelaku di daerah Demta lalu berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk memastikan keberadaan pelaku.
Ketika Humas Polres Jayapura Kota konfirmasi dengan Kasat Reskrim Akp Agus Kuswanto, SH membenarkan informasi tersebut dan langsung direspon yaitu pada hari Selasa, 12/09 team opsnal Polres Jayapura Kota yang dipimpin oleh Ipda Eko Yulianto, SH menuju Demta dan berkoordinasi dengan Polsek setempat dan langsung menangkap pelaku di kampung Ambora tanpa perlawanan berarti.Ungkap Kasat.

"Dalam keterangannya SK mengakui perbuatannya yang telah melakukan penikaman terhadap saudara sepupunya sendiri dengan menggunakan pisau dapur yang sudah disiapkan sebelumnya.
SK juga mengakui bahwa penikaman tersebut dilakukan lantaran terbakar api cemburu karena SK mendapatkan informasi bahwa korban Hengky Kmur selingkuh dengan mantan istrinya, hal tersebut yang menyebabkan SK mencari korban dan langsung melakukan penikaman." Pungkasnya

Kasat menambahkan bahwa saat ini SK sedang dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik Reskrim untuk mengungkap lebih dalam tentang motif pembunuhan tersebut apakah ada faktor lain selain cemburu.Sementara barang bukti berupa 1 ,(satu) bila pisau dapur telah disita oleh penyidik di TKP saat itu.

Kasat juga menegaskan bahwa pasal yang disangkakan saat ini terhadap SK yaitu Primer pasal 338 KUHP, Subsuder pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman dua puluh tahun penjara. (*)

Penulis : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...