Selasa, 31 Oktober 2023

Akibat Korsleting Arus Listrik, Satu Unit Motor Hangus Terbakar

Anggota saat membantu memadamkan api


Polresta Jayapura Kota,- Sepeda motor merk Honda Supra X dengan nomor polisi DS 2365 AU milik Iriansyah Sineri (19), warga Gelanggang II Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, hangus terbakar di depan Taman Makam Pahlawan  (TMP), Senin (30/10) Malam.

Kapolsek Heram AKP Frangky Rumbiak, mengungkapkan kebakaran motor itu disebabkan karena korsleting listrik.

AKP Frangky menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat korban pada saat sedang mengendarai SPM Honda jenis Supra X dari arah Waena menuju Abepura.

Sesampainya di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Waena korban hendak menghubungi /menelpon temannya sehingga korban berhenti di pinggir jalan di depan TMP Waena dalam keadaan mesin motor masih hidup.

"ketika korban melihat di bagian bawah mesin motor bahwa adanya tetesan bensin yang menetes dari karburator motor yang sudah merembes kemudian mengenai kabel busi

sehingga menimbulkan percikan api sehingga motor terbakar pada bagian mesin kemudian korban turun dari atas motor dan mengamankan diri, dan api mulai membesar dan membakar motor tersebut," jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Anggota yang mendapat informasi tersebut kemudian mendatangi TKP kebakaran di depan Taman Makam Pahlawan.

"Api baru dapat dipadamkan 10 menit kemudian atas bantuan anggota yang di pimpin Bripka Suprianto bersama 4 anggota lainya dan masyarakat yang ada di lokasi kejadian," ujar Kapolsek.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...