Jumat, 06 Oktober 2023

Sebanyak 1500 Pohon Ditanam Hari ini, Kapolresta KBP Victor Mackbon : Inilah Upaya Kami Lestarikan Alam

Kapolresta saat sedang menanam pohon di TPU Buper Waena

Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota bersama Polsek Heram melaksanakan lanjutan gerakan menanam sejuta pohon atau bunga di Pemakaman Umum Buper Waena yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, Jumat (6/10) pagi.

Giat tersebut juga diikuti oleh PJ Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si dan beberapa instansi lain seperti Kejaksaan Negeri Jayapura, Kodim 1701/Jayapura, Satrol dan Pengadilan Negeri Jayapura.

PJ Walikota Jayapura membuka sambutannya dengan mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini bukan baru kali ini diadakan namun sudah beberapa kali dan hari ini akan ditanam 1500 pohon.

"Ini rumah kita, dan kita harus menjaga serta melestarikannya untuk generasi mendatang yakni anak cucu kita, dan siapa lagi kalau bukan kita sendiri yang membangun kota ini," ucap Frans Pekey.

Kapolresta sendiri menyatakan Polresta Jayapura Kota sendiri akan terus bekerja sama dengan pemerintah untuk sukseskan gerakan penanaman sejuta pohon demi kelestarian alam dan keindahan Kota Jayapura.

"Hari ini kami dari Polresta Jayapura Kota dan Polsek Heram bersama beberapa instansi menanam sekitar 1500 pohon diantaranya pohon cemara, pohon jati, pohon asem, kayu besi dan pohon salam yang masing-masing pohon berjumlah 300 buah," terang Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, kegiatan ini merupakan program Polri dan kerja sama dengan Pemerintah dimana setiap bulannya Polri  bersama Pemerintah menargetkan untuk menanam 1000 pohon.

"Inilah upaya kami  untuk selalu konsisten dalam gerakan penanaman sejuta pohon, dan kami juga akan terus berkolaborasi bersama beberapa instansi dalam wujud sinergitas untuk melestarikan alam dan membangun Kota Jayapura," tutupnya.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...