Jumat, 20 Oktober 2023

Bahaya Miras Bisa Akibatkan Banyak Kerugian, Bahkan Hingga Meregang Nyawa

Personel KPL bersama warga Weref Pantai

Polresta Jayapura Kota,- AKP Rischard H. L. Rumboy selaku Kapolsek KPL (Kawasan Pelabuhan Laut) Jayapura bersama Personelnya mendatangi Weref Pantai Kelurahan Numbay dalam lanjutan giat Para-para Numbay, Jumat (20/10) pagi.

Masih sama seperti sebelum-sebelumnya, dalam kedatangannya bersama Personel, ia mengajak warga setempat untuk saling bertukar pikiran dan membahas Kamtibmas dilingkungan tersebut.

Kapolsek membuka diskusi dengan mengatakan bahwa masukan dan saran dari warga merupakan suatu bentuk evaluasi untuk pihaknya lebih meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

"Kami akan lebih terbuka dan akan segera mencarikan solusi agar permasalahan serta masukkan dari bapak ibu dapat kita selesaikan dan tindak lanjuti," ucapnya.

Salah satu warga yakni Bapak Hendrik mewakili warga setempat menyampaikan, masih banyaknya gangguan saat malam hari akibat miras dilingkungan tersebut.

"Kami berharap bapak Polisi dapat menegur dan membatasi pengonsumsian miras di kompleks kami terlebih saat sudah memasuki tengah malam, karena pada saat tersebut kami sedang beristirahat dan tentunya itu sangat mengganggu kami warga, ucap Pak Hendry.

Kapolsek pun menanggapi dengan mengatakan, rata-rata, tindak kejahatan di Kota Jayapura diakibatkan oleh miras, mulai dari kekerasan dalam rumah tangga hingga pencurian dan pembunuhan diawali karena miras bahkan akhir-akhir ini tingkat kecelakaan lalu lintas meningkat dan meregang nyawa akibat miras.

"Kami harapkan kerja sama bapak ibu dalam memberantas miras dan apabila ada kendala yang berpotensi terhadap tindak kriminal segera laporkan kepada kami melalui Call Center dan kami akan segera quick respon terhadap pengaduan yang bapak ibu sampaikan," pungkasnya.

Diakhir kegiatan, Kapolsek mengajak warga untuk bersama-sama menjaga menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kota Jayapura, dengan memulainya dari keluarga kita sendiri.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...