Jumat, 27 Oktober 2023

Berikan Himbauan Tata Tertib Berlalulintas Dalam Program Para-Para Numbay

Kasat Lantas dan Personel bersama warga terminal

Polresta Jayapura Kota,- Sat Lantas Polresta Jayapura Kota berikan Himbauan Kamseltibcar Lantas melalui program Para-Para Numbay bertempat di Terminal Mesran Kota Jayapura, Jumat (27/10) Siang.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K menekankan terkait miras yang menjadi pemicu utama terjadinya kriminalitas dan laka lantas.

"Dimana miras merupakan penyebab utama terjadinya laka lantas dan kriminalitas pada umumnya di Kota Jayapura," ujar Kasat Lantas

Lanjut Kasat Lantas, kami juga memperoleh saran dari sopir angkot agar dapat menertibkan kembali para oknum supir angkot yang tidak mengikuti antrian atau narik liar di luar terminal.

"Adapun beberapa penyampaian dari para supir angkot kepada kami antara lain terkait perbaikan rambu-rambu lalulintas, terkait pemberhentian penumpang, serta pemberian teguran atau penindakan kepada para supir angkot yang tidak tertib mengantri di terminal," jelas Kasat Lantas.

Kompol Dian juga menambahkan, kegiatan ini sangat diapresiasi oleh supir angkot di Terminal Mesran yang mana juga merekan berterima kasih dengan adanya kegiatan kegiatan KYRD guna menciptakan Kamseltibcar lantas di Kota Jayapura.

"Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) yang berhasil menjaring masyarakat yang belum tertib lalulintas terutama yang masih menggunakan kenalpot Brong/Racing karena sangat mengganggu pengguna jalan lain," pungkas Kompol Dian.(*)

Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...