Kamis, 26 Oktober 2023

Para-para Numbay Sat Lantas Polresta Sambangi Pangkalan Ojek dan Rental Mobil

Personel saat sambangi para ojek dan mobil rental

Polresta Jayapura Kota,- Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota sambangi para ojek dan mobil rental di beberapa pangkalan di sekitar Kota Jayapura berikan himbauan Kamtibmas dan dengarkan keluhan yang ada, Kamis (26/10).

Dengan dipimpin Kanit Turjawali Iptu Slamet Sabaryanto, S.H didampingi personelnya himbauan Kamtibmas dan komunikasi dua arah pun terjalin sesuai harapan dari giat tersebut yang bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K mengatakan, hal yang paling utama dalam memberikan pesan Kamtibmas yakni tentang keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya.

"Personel kami memberikan himbauan bahwa akhir-akhir ini kecelakaan yang terjadi didomisili oleh pengendara yang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras, hal tersebut tentunya mengundang fatalitas kecelakaan bahkan bisa merenggut nyawa pengendara tersebut," ujar Kompol Dian.

Lebih lanjut Kompol Dian menerangkan, pihaknya mendapati masukan bahwa adanya pengendara ojek online yang menggunakan kendaraan dinas yang terlihat dari plat nomor atau TNKB kendaraan yang dipakai.

"Ada juga driver yang mengeluhkan kebanyakan penyewa kendaraan datang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras atau kendaraannya digunakan untuk jalan-jalan sambil konsumsi miras, mereka minta untuk hal tersebut dapat disikapi tegas karena peredaran miras yang kini marak cukup membahayakan," tambahnya.

"Untuk itu kami menghimbau kepada para driver agar dapat melihat dan memahami situasi dalam menyewakan kendaraannya, karena berkendara dengan dipengaruhi minuman keras dapat membehayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain juga tentunya," ucap Kompol Dian.

Dirinya juga menambahkan, untuk para pengendara yang melanggar sejauh ini sudah banyak yang terjaring melalui Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) oleh Polri seperti razia, hunting dan patroli.

"Terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah intens melakukan hunting terhadap kendaraan yang gunakan kenalpot bising, hal tersebut sangat menggangu kenyamanan pengendara lain, namun giat tersebut harus terus ditingkatkan," ungkap Kompol Dian menerangkan ucapan terima kasih yang diterima dari salah satu driver di lokasi kegiatan.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...