Jumat, 13 Oktober 2023

Polsek KPL Amankan Ganja dan Burung Cenderawasih Di Pelabuhan Laut Jayapura

Personel bersama barang bukti ganja dan burung Cenderawasih yang diamanakan

Polresta Jayapura Kota,- Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura berhasil menggagalkan pengiriman Narkotika Golongan I Jenis Ganja dan Burung Cenderawasih di Dermaga Laut Jayapura, Kamis (12/10) Malam.

Kapolsek KPL AKP Rischard L. Rumboy ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Kapolsek mengatakan, Narkotika Golongan I Jenis Ganja didapati di tangan pelaku berinisial AT (18) saat akan naik keatas kapal KM. Sinabung melalui tangga darat Dek 4.

"Melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan petugas kemudian melakukan penggeledahan terhadap pelaku yang kemudian ditemukan 1 bungkus pempers bayi jenis Sweety yang didalamnya berisikan Narkotika Golongan I Jenis Ganja da ditemukan juga 1 plastik kliper ukuran kecil yang disimpan dalam dos rokok surya yang berisikan barang haram tersebut," Terang Kapolsek.

Petugas kemudian mengamankan pelaku beserta dengan barang buktinya ke Polsek KPL dan menghubungi Piket Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota untuk diserahkan guna di lakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Lanjut Kapolsek, tak berselang lama, petugas juga mendapatkan 7 ekor Burung Cenderawasih yang akan dikirim keluar Papua.

Ketujuh Burung tersebut didapati didalam koper yang mencurigakan didalam kamar mandi di Dek 3 tengah Kapal KM. Sinabung.

"Anggota Polsek KPL bersama Petugas Balas Karantina Hewan dan Tumbuhan kemudian mengecek koper di dalam kamar mandi kapal dan ditemukan 7 Ekor Burung Cenderawasih yang masing-masing di lilit dengan karton dan lakban," jelas Kapolsek.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu, 3 Ekor Burung Cenderawasih jantan dan 4 Ekor Betina.

Kapolsek juga menambahkan, Anggota Polsek KPL berkoordinasi dengan petugas Karantina untuk mencari pemilik maupun pengirim Burung tersebut namun tidak ditemukan.

"7 Ekor Burung tersebut serta barang bukti lainnya dibawa menuju Kantor Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Jayapura." Pungkas Kapolsek.


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...