Jumat, 26 Agustus 2016

BANGKAI HIU TUTUL NYANGKUT DI HALUAN BOLA KM LABOBAR

tribratanewsjayapurakota.co.id Jayapura - Seekor hiu tutul yang  sudah jadi bangkai ditemukan tersangkut pada bagian  haluan bola  kapal KM. Labobar sesaat setelah melaksanakan Debargasi / penurunan penumpang di dermaga I pelabuhan Laut Jayapura.
Sebelumnya pada pukul 06.45 wit KM Labobar merapat di dermaga I pelabuhan laut Jayapura dan melakukan penurunan penumpang tiba- tiba ada petugas yang melihat bangkai seekor Hiu Tutul dengan nama latin Rhincodon typus tersangkut pada haluan bola kapal ( bul bous bow kapal ) sehingga menjadi tontonan penumpang maupun warga yang ada diatas dermaga selama kapal melakukan Debargadi/ Embargasi

Laporan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Akp Abraham Soumilena yang menelaskan bahwa diduga Hiu Tutul tersebut ditabrak Kapal Motor Labobar di sekitar perairan laut jayapura dalam perjalanan dari Serui tujuan Jayapura yang  ahirnya mati dan tersangkut  pada haluan bola kapal. Dijelaskan pula bahwa sekitar tiga tahun belakangan ini sudah dua kali terjadi kasus serupa.
Menurut penanggungjawab karantina ikan pelabuhan laut Jayapura Izaak Andrie dalam keteranganya menjelaskan bahwa telah berkoordinasi dengan pihak petugas KM Labobar agar bangkai hiu tutul yang panjangnya sekitar 4 metet dan beratnya sekitar 2 ton tetsebut diangkut kembali oleh KM Labobar agar nantinya dilepas dilautan bebas sehingga tidak mengganggu warga di pemukiman pantai.

Jayapura,25/8/16 pagi.(jr/ryg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...