Senin, 01 Agustus 2016

Jalin Silaturahmi, Polres Jayapura Kota Kunjungi Para Ketua RT dan Kepala Suku di Jayapura Utara

Tribratanewsjayapurakota.blogspot.com – Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Jayapura Kota, Papua, melaksanakan anjangsana ke beberapa RT di wilayah Jayapura Utara. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Jayapura Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Marison Tober H Sirait SIK, MH, bersama Kasat Binmas Ajun Komisaris Polisi Elisabet Derione, Kanit Binmas Polsek Japut Ipda Berdi dan para Bhabinkamtibmas serta 3 anggota Binmas Polres Jayapura Kota, Kamis (28-07-2016).


Kunjungan pertama di RT 01 pasar pagi di Kelurahan Gurabesi, Hans Mayor pada pukul 16.00 wit. Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi untuk menjalin hubungan antara Polri dengan masyarakat khususnya Polres Jayapura Kota dengan para Ketua RT sehingga saling memberi dan menerima informasi serta masukan tentang kamtibmas di lingkunganya. Harapan Ketua RT kepada Kapolres untuk kerja sama dalam pembuatan pos kamling di lingkunganya untuk memudahkan pengamanan terhadap kejahatan yang sering terjadi terutama masalah narkoba.

Selain itu, Kapolres bersama rombongan mengunjungi ke wilayah Yapis dan menemui Kepala Suku, Ernes Wenda dan ketua RT Eli Tabuni, dalam pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh keakraban sambil berbicang masalah kamtibmas dan Kapolres menekankan agar warga tidak mudah terpengaruh oleh kegiatan kelompok-kelompok anti Pancasila karena sesungguhnya kegiatan mereka sangat mengganggu keamanan.

“Alangkah baiknya masyarakat menekuni pekerjaan yang memberi manfaat intinya jangan mudah terprovokasi,” kata Kapolres.

Setelah itu, Kapolres meneruskan anjangsana ke Kelurahan Tanjung Ria Pasir Dua dan menemui ketua RT kompleks pasir 6 Mikael Tabuni. Dalam pertemuan tersebut, juga berlangsung dengan penuh keakraban dan sambil memberi masukan masalah kamtibmas serta bertukar nomor HP dengan harapan bila terjadi persoalan yang kurang mendapat respon bisa di informasikan sehingga mempermudah penyelesaian/penanganan sehingga persoalan kecil tidak melebar.

Dari beberapa kunjungan tersebut, Kapolres memberikan tali asih berupa Jaket kulit kepada masing-masing RT sebagai tanda ucapan terima kasih semoga selalu terjalin kerja sama dalam mengatasi masalah2 kamtibmas yang merupakan tanggungjawab bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...