Kamis, 11 Agustus 2016

SEMINAR SEHARI GERAKAN MAHASISWA PAPUA INDONESIA (GEMAPI) DALAM RANGKA HUT RI KE 71 DI GRAND ABE HOTEL

tribratanewsjayapurakota.blogspot.co.id jayapura - Pada hari Kamis Tanggal 11 Agustus 2016 Pukul 16.00 s.d 18.20 WIT, bertempat di Lantai 7 (Tujuh) ball room Tobati Grand Abe Hotel Jl. Raya Abepura Kelurahan Kota Baru Distrik Abepura telah dilaksanakan Seminar Sehari Dalam Rangka HUT RI KE 71 dengan Thema ''REPOSISI PERAN MAHASISWA DAN PEMUDA DALAM MEMPERTEGAS POSISI INDONESIA DI PASIFIK SELATAN'' yang diselenggarakan oleh Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (GEMAPI) dan diKoordinir HABELINO SAWAKI (Ketua GEMAPI) di ikuti sekitar -+ 30 Mahasiswa Papua.
 Hadir dalam giat tersebut :


Kapolsek Abepura KOMPOL ARNOLIS KOROWA, SH ,
Pemateri PITER GUSBAGER
Pemateri MARINUS YAUNG
Moderator SANERARO WAMUER,
Dan Mahasiswa Papua.

Rangkaian Kegiatan :
Pukul 16.00 WIT, Giat di Mulai  dilanjutkan dengan Penyampaian dari Pemateri MARINUS YAUNG yang intinya : hari ini sepertinya menurut saya negara inonesia gagal dalam menanamkan nilai - nilai kebangsaan dalam generasi muda anak papua sehingga generasi Muda Anak Papua selalu menyuarakan tentang Papua Merdeka.
tidak boleh ada lagi pengkotak - kotakan dalam pembangunan asrama - asrama yang ada di papua.
masih kebanyakan mahasiswa papua yang kurang puas terhadap ketidak adilan bangsa indonesia terhadap Mahasiswa Papua.
saya ingin memberitaukan kepada adik - adik Mahasiswa yang hadir disini bahwa Negara PNG dan FIJI ingin bekerja sama dengan Papua agar menjadi jembatan untuk masuknya Negara PNG dan FIJi bisa masuk dalam Pasar ASEAN.
hari ini saya cukup prihatin dengan Mahasiswa Papua karena mahasiswa Papua semua terjebak dalam Politik seharusnya  Mahasiswa Papua tidak boleh terlibat dalam kepentingan dari Kelompok - kelompok Tertentu.

Pukul 16.45 WIT, Penyampaian dari Pemateri PITER GUSBAGER Yang Intinya :Kalau kita bicara tentang reposisi berarti peran mahasiswa papua masih belum maju.
hanya dengan Indonesia Papua bisa menjadi Lebih baik jadi yang saya harapkan mari kita bersama - sama membangun Papua lebih maju lagi dan hilangkan kata Papua Merdeka.
propaganda yang selama ini terjadi di papua menurut saya selalu menyuarakan tentang Papua Merdeka menurut saya itu tidak penting karena menghambat pembangunan di Papua.bagamaina caranya kita orang papua bersatu jangan lagi ada perkotak - kotakan didalam orang Papua karena orang papua mulai dari pantai sama pengunungan tetap satu PAPUA.
Bagaimana Peran Mahasiswa bisa memainkan Perannya sebagai Mahasiswa Papua yang mempunyai SDMnya untuk Membangun Papua.
kenapa orang Papua selalu ingin berteriak Papua Merdeka dan selalu bertentangan dengan Indonesia karena kurangnya kesejahteraan saja.
Seminar Sehari Oleh GEMAPI bertujuan untuk memberikan pemahaman kebangsaan dan cinta tanah air Indonesia terhadap pemuda papua yang selama ini sebagian pemuda masih ada yang meneriakan papua merdeka.
Adanya Kelompok Organisasi Papua Merdeka yang masih tetap menginginkan kemerdekaan papua sehingga berbagai macam upaya pemerintah indonesia untuk merubah ideologi papua merdeka akan selalu ditentang.
Perlu meningkatkan giat seminar kebangsaan untuk memupuk rasa cinta kebangsaan dan cinta tanah air guna dpt merubah pola pikir pemuda papua yg sebagian masih meneriakan papua merdeka.
Pukul 18.20 WIT, Giat selesai situasi Aman terkendali.
(j/r)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...