Senin, 01 Agustus 2016

Kasat Binmas Polres Jayapura Kota Kunjungi Pos Kamling

tribratanewsjayapurakota.blogspot.com Jayapura – Satuan Binmas Polres Jayapura Kota melaksanakan kunjungan rutin ke beberapa pos kamling di wilayah Jayapura Utara dan Jayapura Selatan.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasat Binmas Akp Elisabeth Derione bersama Kanit Binramarda Ipda Abd Chariri dan anggota Binmas Aiptu Abd Hamid.


Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 23.30 hingga pukul 03.30 wit dini hari (31/7) tersebut anggota Binmas Polres Jayapura Kota mengunjungi sebanyak 10 pos kamling, namun yang aktif hanya 7 siskamling, yaitu :
  1. Pos Kamling Komp Rusunawa dok IX Pasar Inpres Japut
  2. Pos Kamling APO Kali kel Bhayangkara Japut
  3. Pos Kamling APO Gudang kelurahan Bhayangkara Japut
  4. Pos Kamling APO Asuransi distrik Japut
  5. Pos Kamling rt 003 rw III Batu putih bawah kelurahan Numbay Japsel
  6. Pos Kamling rt 004 rw VIII komp. Wajib Senyum kelurahan Hamadi Japsel
  7. Pos Kamling rt 002 rw VII kel.Hamadi Japsel
Sedangkan Pos kamling yang tidak melaksanakan piket ronda malam yaitu :
  1. Pos kamling komp pelayaran Yapis kel Trikora Japut
  2. Pos kamling belakang SIP kel Gurabesi Japut
  3. Pos kamling komp Pertamina kel Imbi Japut
Kunjungan yang dilakukan oleh Kasat Binmas merupakan kegiatan rutin dalam rangka pengawasan dan pembinaan terhadap petugas siskamling dan perkenalan oleh Kasat Binmas yang baru sekaligus ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan dgn masyarakat.

Dalam kunjungan tersenbut Kasat memberikan arahan tentang pentingnya masalah keamanan dan menjelaskan bahwa petugas Kepolisian tidak mungkin bisa bekerja sendiri sehingga dibutuhkan kesadaran dan peran aktif warga masyarakat dalam menjaga lingkunganya hal ini sudah terbukti untuk pos kamling yang sudah aktif.

Dalam kesempatan tersebut ibu Kasat juga memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan memberikan arahan masalah kamtibas serta mendengarkan keluhan-keluhan dari warga khususnya petugas siskamling sebagai masukan untuk bahan evaluasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...