Minggu, 07 Agustus 2016

PASCA COFFEE MORNING KAPOLRES JAYAPURA KOTA BLUSUKAN KE WARGA ARGAPURA LAUT


tribratanewsjayapurakota.blogspot.co.id Jayapura  - Untuk menindak lanjuti hasil coffee morning di hotel matoa jayapura bersama paratokoh pada hari kamis 04 agustus 2016 maka kapolres jayapura kota AKBP MARISON TOBER H SIRAIT.SIK,MH mengadakan blusukan sekaligus tatap muka dengan warga argapura laut distrik jayapura selatan pasca penggeledahan oleh  team gabungan BNN beberapa haris ebelumnya dan kegiatan tersebut berlangsung di kediaman bapak Hendrik waromi, 05/08/2016 .
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain
Kapolsek kpl Akp Abraham Soumilena, Wakapolsek Kpl Iptu Yohanes Buiney,lurah kelurahan argapura Alosius Pui S.sos, Kanitbinmas Polsek kpl Ipda Dadang Kurnianto ,kepalasuku argapura laut para ketua Rw ,Rt serta parawarga masyarakat sekitar 50 (lima puluh) orang.
Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Lurah argapura laut yang pada intinya mengatakan bahwa di pemerintahan kami tidak mengenal adanya nama kampung Vietnam akan tetapi Argapura laut. Dalam berbagai kesempatan kami berusaha menghilangkan stigma negatif yang selama ini melekat di warga kampung Vietnam . kami ucapkan terimakasih atas kunjungan kapolres jayapura kota ke argapura laut.
Pada kesempatan itu kapolres jayapura kota memberikan sambutan antara lain bahwa saya tidak tau kalau kenapa di sebut kampung Vietnam lalu salah satu tokoh masyarakat bapak Mara menceritrakan secara singkat sejarah kampong Vietnam setelah itu kapolres jayapura kota memperkenalkan diri pada warga lalu menekankan bahwa kami datang kesini bukan karena hal-hal atau perintah peminan akan tetapi kami datang kesini karena sudah menjadi panggilan tugas untuk polisi dekat dengan masyarakat.
Disetiap tempat pasti ada persoalan sehingga polisi harus dekat dengan masyarakat. lalu kapolres jayapura kota juga berpesan mari kita membangun kepercayaan, mari kita tolak orang-orang yang berniat jahat di kampung ini, jangan tergiur dengan uang banyak, namun kita harus berpikir resiko akibatbahayanya narkoba, apa bila ada anak-anak maupun saudara-saudara kita di kampung ini ada yang sudah terlanjut menggunakan narkotika silahkan melapor kepolisi maupun BNN agar dapat di rehabilitasi.kapolres berharap kedepan kampung argapura laut bisa menjadi kampung bebas dari narkoba.
Kepolres mengahiri kunjungannya dengan memberikan taliasih berupa Al-Quran ,Alkitap ,dan gitar kepada perwakilan masjid dan gereja yang berada di argapura laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...