Selasa, 25 Juli 2023

GMKI Jayapura Datangi Kapolresta, Ini Pembahasannya

GMKI saat bertemu dengan Kapolresta Jayapura Kota


Polresta Jayapura Kota,- Komunitas Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) datangi Polresta Jayapura Kota, bertempat di Ruang Kapolresta bersama Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si tergelar audiensi antara kedua belah pihak, Selasa (25/7) pagi.

Kapolresta KBP Victor Mackbon didampingi Kabag Ops Kompol Hanafi, S.H., S.I.K., M.H, Kasat Intelkam AKP Pieter S. Rumkotem, S.H dan Wakasat Binmas Iptu Roedy Rubianto menyambut dan membuka audiensi bersama kelompok GMKI yang dipimpin oleh Lalius Kabak bersama para Pengurus GMKI Jayapura.

Membuka audiensi Kapolresta KBP Victor Mackbon mengucpkan selamat kepada Ketua GMKI terpilih Lalius Kabak. Manusia itu aling membutuhkan antara satu dengan yang lain dan tentunya organisasi GMKI ini memiliki tujuan, dimana Kapolresta yakini bahwa tujuan utamanya yakni untuk kesejahteraan dan kecerdasan anak-anak muda.

"GMKI adalah organisasi Nasional, saya merasa terhormat telah dikunjungi dan bersama menggelar audiensi ini. Polisi tidak hebat tetapi kami membutuhkan peran serta elemen-elemen masyarakat seperti Mahasiswa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat beserta seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas," ucapnya.

Lebih lanjut KBP Victor Mackbon berharap GMKI dapat mendukung dan membantu Polresta Jayapura Kota dalam menjaga Kamtibmas, karena bila situasi Kamtibmas berjalan terkendali maka pendidikan dan ekonomi pun akan berjalan tanpa adanya gangguan yang berarti.

Ditempat yang sama Ketua GMKI Jayapura Lalius Kabak menyampaikan dualisme kepemimpinan GMKI saat ini, pihaknya hadir untuk menyampaikan bahwa intinya GMKI siap mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Politik jelang Pemilu 2024.

"Pihak GMKI sebagai barisan pemuda juga siap membantu Polresta dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas terutama di tahun politik saat ini, walau ada dualisme kepemimpinan tapi kami lah yang dilantik oleh Ketua Umum GMKI Pusat," imbuhnya.

Giat dilanjutkan dengan pembahasan agenda jelang Pemilu 2024 baik dari pihak GMKI maupun Polresta Jayapura Kota, dimana kedua belah pihak siap untuk wujudkan Pemilu 2024 yang aman damai dan sejuk di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...