Senin, 10 Juli 2023

Polresta Laksanakan Lat Pra Ops Patuh Cartenz 2023

Kasat Lantas saat memimpin Lat Pra Ops  Patuh Cartenz 2023


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota Sat Lantas Polresta Jayapura Kota melaksanakan Lat Pra Ops Patuh Cartenz 2023 yang dipimpin langsung oleh Kasat Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K, Senin (10/7).

Dengan menghadirkan kurang lebih 30 peserta yang terdiri dari Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota beserta seluruh Personel yang tergabung dalam Operasi Patuh Cartenz 2023.

Kasat Lantas menyampaikan maksud dilaksanakannya Lat Pra Ops ini untuk bersama-sama mempedomani segala mekanisme saat operasi berlangsung nantinya.

"Bagi rekan-rekan yang akan bertugas, laksanakan tugas dilapangan dengan optimal dan penuh tanggung jawab," ucapnya.

Tak hanya itu, Kompol Ida juga menekankan Operasi yang berlangsung selama dua minggu ini yakni dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 ada  tujuh pelanggaran yang menjadi perioritas untuk diketahui bersama.

" Pengendara yang menggunakan ponsel, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan safety belt dan helm SNI, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melawan arus dan melampaui batas kecepatan," jelasnya.

Dari ketujuh pelanggaran yang Kasat sebutkan, ada beberapa pelanggaran yang masih banyak terdapat di wilayah Kota Jayapura.

"Angka kecelakaan di Kota Jayapura masih banyak terjadi diakibatkan banyaknya pengendara yang masih mengabaikan penggunaan helm dan membawa kendaraan dalam pengaruh miras," ungkap Kasat.

Tentunya Kasat beharap para personel selain menjalankan Operasi Patuh Cartenz ini juga menghimbau para pengendara khususnya pelanggar agar dapat mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Hal ini semata-mata untuk keselamatan pengendara dan untuk mengurangi angka kecelakaan di Kota Jayapura," ujarnya.

Kasat juga berharap dengan berlangsungnya Operasi Patuh Cartenz ini, bisa meningkatkan kesadaran pengendara di jalan raya akan pentingnya mematuhi tata tertib berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan pengendara yang lain.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...