Senin, 10 Juli 2023

Polisi Berikan Materi di MPLS SMP N4 Abepantai

Anggota saat berikan materi


Polresta Jayapura Kota,- Polsek Abepura melalui Unit Lalulintas dipimpin Kanit Ipda Adhita R. Lescahya, S.H berikan materi tentang Keselamatan Berlalulintas kepada para murid di SMP Negeri 4 Abepantai Distrik Abepura, Senin (10/7) pagi.

Bersama 3 personelnya, Ipda Adith memberikan materi dalam rangka para murid memasuki masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS bagi mereka para murid yang baru bergabung di sekolah tersebut.

Ipda Adith menegaskan siapa saja yang layak berkendara, tidak bagi mereka para siswa sekolah yang masih dibawah umur.

"Berkendara harus cukup umur lebih dahulu, setelah itu harus memiliki SIM atau Surat Ijin Mengemudi dan selanjutnya berkendara yang baik dan benar yakni mematuhi peraturan berlalulintas di jalan raya," ucapnya kepada para murid.

Lebih lanjut kata Ipda Adith saat dikonfirmasi, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang bahaya pergaulan bebas bagi usia remaja.

"Usia dini atau usia remaja rentan dengan pergaulan bebas, untuk itu hal tersebut juga kami selipkan untuk disosialisasikan kepada para murid disana," ungkapnya.

Pria yang kini menjabat Kanit Lantas Polsek Abepura ini juga menambahkan, pentingnya peran para Guru terutama orang tua dalam mengawasi dan memonitoring pergaulan anak, jangan sampai terkena pergaulan bebas, karena dapat merusak masa depan mereka. "Titipkan hal positif, berikan yang terbaik kepada mereka generasi emas penerus bangsa," pungkas Ipda Adith.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...