Selasa, 18 Juli 2023

Kapolresta Sertijabkan Kasat Lantas dan Kapolsek Japsel

Kapolresta saat memimpin Upacara Sertijab


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di lapangan apel Mapolresta Jayapura Kota berlangsung Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Jayapura Selatan yang dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, Selasa (18/7) pagi.

Serah terima jabatan tersebut yakni dari pejabat Kasat Lantas yang lama yakni Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K kepada pejabat baru Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K.

Sedangkan Kapolsek Jayapura Selatan disertijabkan dari pejabat lama AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H kepada pejabat barunya AKP Frets Lamahan.

Rangkaian upacara mulai dari penanggalan dan pemasangan tanda jabatan oleh Kapolresta kepada pejabat lama dan baru serta penandatanganan berita acara sertijab yang sebelumnya didahului dengan pembacaan sumpah janji jabatan oleh pejabat baru.

Turut hadir Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H beserta para Pejabat Utama Polresta dan Kapolsek Jajaran serta Perwira, Bintara dan ASN Polresta Jayapura Kota.

Dalam sambutannya Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, upacara yang dilaksanakan merupakan suatu momen yang cukup penting dalam proses pembinaan karier yang bertujuan agar dinamika organisasi dalam manajerial bisa terus berlanjut demi kepentingan organiasi.

"Mutasi jabatan ini juga merupakan promosi bagi personel yang disertijabkan dengan harapan memperoleh kemantapan agar dapat meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas juga sekaligus sebagai upaya penyegaran kepemimpinan secara simultan," ucap Kapolresta.

Kapolresta juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas para Pejabat lama dan karya-karyanya, selamat atas promosi jabatan yang baru seraya berharap pengalaman yang didapat di Polresta menjadi bekal pada pelaksanaan tugas selanjutnya.

"Kepada para pejabat yang baru, selamat datang dan selamat bergabung. Semoga amanah dengan jabatan yang baru dan kiranya dapat menguasai dan mampu melaksanakan tugas pokok sesuai job description dengan oenuh rasa tanggung jawab dan dengan dedikasi tinggi," tambahnya.

Kapolresta juga berharap para pejabat yang baru bisa dapat menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru. "Silahkan menyesuaikan diri, ciptakan suasana kerja yang harmonis dan seirama, lakukan terobosan-terobosan yang inovatif serta langkah-langkah yang cermat dan tepat dengan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...