Kamis, 13 Juli 2023

Pelanggaran Tidak Gunakan Helm Mendominasi di Ops Patuh

Personel Sat Lantas saat melaksanakan Razia

Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 8 pengendara terjaring tidak menggunakan helm saat berkendara danyang kena razia Ops Patuh Cartenz Polresta di depan Pos Lantas Pelabuhan Laut Jayapura, Kamis (13/7) pagi.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K menerangkan hal tersebut saat ditemui di ruang kerjanya siang tadi.

Kompol Ida menerangkan, total ada 26 pengendara yang terjaring karena lakukan pelanggaran saat berkendara.

"Hari ini total 26 pengendara terjaring di gelaran Ops Patuh yang kami lakukan di depan Pelabuhan, 19 diantaranya diberikan tindakan tegas bwrupa tilang," ucapnya.

Lebih lanjut kata Kompol Ida, sementara sisanya 7 pengendara diberikan teguran dan himbauan agar tidak mengulangi kembali kesalahannya.

"8 ditilang karena tidak gunakan helm, 2 tanpa nomor polisi atau TNKB, 5 tidak memiliki surat-surat saat berkendara dan 4 lainnya karena gunakan kenalpot bising," imbuhnya.

Kompol Ida pun menghimbau, para pengendara harus bisa tertib saat berlalulintas, semua untuk kepentingan umum terutama kepentingan dan keselamatan diri sendiri. "Tertiblah saat berkendara, keselamatan anda saat berkendara tergantung anda sendiri, jangan nantinya karena tidak tertib keselamatan diri sendiri dan orang lain menjadi taruhannya," pungkas Kasat Lantas Kompol Ida.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...