Kamis, 13 Juli 2023

Peduli Lingkungan, Polresta dan Jajaran Lakukan Bersih-bersih Sampah di 7 Lokasi

Personel bersama Bhabinsa saat melakukan pembersihan

Polresta Jayapura Kota,- Peduli akan kebersihan lingkungan sekitar, jajaran Polresta Jayapura Kota hingga Polsek lakukan kerja bakti bersih-bersih sampah di tujuh lokasi di Kota Jayapura, Kamis (13/7) pagi.

Tujuh lokasi tersebut yakni, Pantai Dok II depan Kantor Gubernur Prov. Papua, Sepanjang Parit Dok IX, Kompleks Batu Putih Pelabuhan, Jalan Raya Sentani - Buper, Pasar Pagi Koya Timur, Pantai Hamadi Distrik Jayapura Selatan dan Pasar Induk Regional Youtefa Otonom Abepura.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Wakapolresta AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H saat dikonfirmasi membenarkan giat peduli lingkungan yang dilakukan jajarannya dengan dipimpin Kapolsek masing-masing sementara untuk di Pantai Dok II Jayapura dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Heru Prasmono.

AKBP Deni mengatakan, giat peduli lingkungan yang dilaksanakan merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia mulai dari pusat hingga ke kewilayahan dengan mengangkat tema "Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri".

"Giat yang bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat tersebut juga guna mengajak warga sekitar dan seluruh elemen masyarakat untuk peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar karena kebersihan merupakan cerminan hidup sehat," ujarnya.

Lebih lanjut kata Wakapolresta, giat yang dilaksanakan pihaknya juga melibatkan masyarakat setempat, dengan sasaran tumpukan-tumpukan atau sampah-sampah yang berceceran.

"Kiranya dengan dilaksanakannya kegiatan peduli lingkungan bersama Polri ini dapat menjadikan masyarakat lebih sadar akan hidup bersih dan tidak membuang sampah sembarangan," tambahnya.

Dari lokasi giat di Pantai Dok II depan Kantor Gubernur Prov. Papua, Bapak Piter Samalo dan Pak Ahmad selaku warga setempat mengapresiasi giat yang dilaksanakan oleh Polri, kiranya terkait kepedulian dengan lingkungan harus dapat melibatkan seluruh elemen masyarakat maupun pemerintahan, karena semua untuk kepentingan bersama.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...