Senin, 12 Februari 2024

Distrik Muara Tami Jadi Lokasi Pertama Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kota Jayapura

Kapolresta saat hadiri pelaksanaan pendistribusian logistik kotak suara


Bertempat di Gudang Logistik KPU Jayapura telah dilaksanakan pendistribusian logistik kotak suara Pemilu Tahun 2024 ke wilayah Distrik Muara Tami, Senin (12/2) pagi. 

Acara tersebut dikoordinir oleh Ketua KPU Kota Jayapura, Oktofianus Injama, SH., MH., dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Jayapira termasuk PJ. Walikota Jayapura Dr. Frans Pikey, M.Si, Kapolresta Jayapura Kota, Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si serta perwakilan pihak TNI, Kejaksaan dan Intansi lain.

Pendistribusian logistik ini melibatkan kurang lebih 70 orang, termasuk Personel Polresta Jayapura Kota yang melaksanakan pengamanan TPS wilayah Distrik Muara Tami. Rincian distribusi mencakup 55 TPS dengan total 275 kotak suara, tersebar di beberapa kelurahan dan kampung di wilayah tersebut.

PJ. Walikota dalam sambutannya menerangkan belajar dari Pemilu 2019, pihaknya akan menjamin kesehatan dan keselamatan seluruh Oersonel yang terlibat dalam Pemilu.

"Untuk diketahui terkait dengan APBD, saya sudah berkoordinasi dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk menjamin petugas penyelenggaraan Pemilu termaksuk dengan TNI-POLRI.

PJ. Walikota juga menambahkan bahwa kita semua harus  memanfaatkan waktu sebaik-baiknya serta ia juga menekankan yang paling penting adalah pengamanan logistik pemilu, sehingga kedepan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan

Acara tersebut ditutup dengan pelepasan logistik pemilu secara simbolis oleh PJ. Walikota Jayapura didampingi oleh Kapolresta Jayapura Kota bersama pejabat penting lainnya, sebagai tanda dimulainya proses distribusi yang pertama ke Distrik Muara Tami.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...