Sabtu, 17 Februari 2024

Kabag Ops Polresta Jayapura Pastikan Pleno Tingkat PPD Berjalan Aman dan Lancar

Kabag Ops Polresta saat melaksanakan pengecekan Personel


Polresta Jayapura Kota,- Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol M.B.Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H pastikan pelaksanaan Pleno tingkat PPD berjalan aman dan lancar sesuai harapan.

Hal tersebut diungkapkan dirinya usai lakukan pengecekan personel yang melaksanakan  pengamanan di masing-masing PPD, Sabtu (17/2) siang.

Kabag Ops Kompol Hanafi menyatakan, Polresta Jayapura Kota dan Jajaran telah siap untuk memastikan kelancaran jalannya pleno tingkat PPD di Kota Jayapura.

"Kami bersama jajaran telah siap untuk memastikan kelancaran jalannya pleno tingkat PPD di Kota Jayapura. Untuk itu kami turun langsung mengecek keberadaan personel pengamanan, kondisi kesehatan mereka serta keamanan gedung dan peserta yang akan hadir dalam pelaksanaan pleno," ujar Kompol Hanafi.

Lebih lanjut kata Kompol Hanafi, Polresta Jayapura Kota telah siap untuk mengamankan agenda pemilu yang sudah berlangsung, khususnya sidang pleno di tingkat PPD. Upaya pengamanan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari kesiapan logistik surat suara hingga jalur escape dalam teknis pengamanan.

“Pengamanan ini tidak hanya terfokus pada keamanan fisik gedung, namun juga memperhatikan kesiapan logistik surat suara serta jalur escape dalam pengamanan. Polresta Jayapura Kota bertekad untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh tahapan pemilu,” tegas Kabagops.

Dirinya juga menekankan pentingnya kerjasama antara Polresta Jayapura Kota dengan berbagai pihak terkait dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu. Dengan sinergitas yang baik, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman selama proses demokrasi ini berlangsung.

Dengan demikian, kesiapan Polresta Jayapura Kota dalam mengamankan rapat pleno tingkat PPD menjadi sebuah prioritas dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu di Kota Jayapura. Segala upaya telah dilakukan demi menjaga integritas proses demokrasi dan memberikan perlindungan kepada seluruh peserta yang terlibat dalam acara tersebut.

Pelaksanaan Pleno Tingkat PPD dilaksanakan di masing-masing Distrik, untuk Distrik Heram di Hotel Horizon Padang Bulan, Abepura di Hotel Horizon Kotaraja, Jayapura Selatan di Hotel Grand Tabi Entrop, Jayapura Utara di Hotel Mercure itu yang sudah berjalan, sedangkan untuk Distrik Muara Tami Senin nanti baru dimulai di Kantor Kelurahan Koya Timur sesuai kesepakatan para penyelenggara.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...