Jumat, 23 Februari 2024

Tim Dokkes Lakukan Rikkes Personel Pam Pemilu di Wilayah Batas Negara

Tim Dokkes Polresta saat melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap personel Polresta yang melaksanakan PAM pleno 


Polresta Jayapura Kota,-Tim Dokkes Polresta Jayapura Kota yang tergabung dalam Satgas Ban Ops Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polresta lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel yang melaksanakan pengamanan pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Jayapura, Jumat (23/2) siang.

Tim Rikkes yang dipimpin langsung Kasi Dokkes Polresta Jayapura Kota AKP Z. Azhari, AMK., S.H didampingi Kasubsi Dokpol dr. Fitria Nurul Budiati saat melakukan pemeriksaan kesehatan personel pam di Lokasi Pleno PPD Muara Tami menyampaikan bahwa rikkes yang dilakukan merupakan tugas pokoknya dalam mengawal suksesnya Pemilu di Kota Jayapura.

"Jadi, siang ini kami tiba di Muara Tami untuk memeriksa kesehatan personel yang melaksanakan pengamanan pleno tingkat distrik, dimana hal ini kami lakukan kepada seluruh personel Polresta Jayapura Kota termasuk personel BKO Brimob Nusantara dan Babinsa di setiap lokasi Pleno yang ada di 5 distrik di Kota Jayapura," kata AKP Azhari.

Lanjut dikatakannya, pihaknya hadir untuk memastikan kesiapan personel yang melaksanakan pengamanan, mereka harus hadir laksanakan tugas dalam kondisi fit dan sehat. "Bila kami temukan ada personel yang kurang sehat maka diambil langkah-langkah berupa pemberian obat atau langsung merujuk personel tersebut untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambah AKP Azhari.

"Untuk Distrik Muara Tami, selain melakukan pemeriksaan terhadap personel Polri, dari TNI ada Pak Babinsa juga yang kami lakukan pemeriksaan termasuk para penyelenggara  Pleno baik dari PPD, PPS maupun Bawaslu, ada keluhan yang kami temukan dan langsung kami berikan obat yang dapat membantu penyembuhannya," ujar Kasi Dokkes.

Alfons Patipeme Ketua PPD Muara Tami yang ikut lakukan pemeriksaan kesehatan mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah peduli kepada setiap proses penyelenggaraan Pemilu 2024 hingga memastikan kesehatan personel yang lakukan pengamanan termasuk pihaknya selaku penyelenggara. "Kiranya harapan dan tujuan Polri dalam mensukseskan Pemilu 2024 aman dan damai dapat terwujud sebagaimana harapan kita semua, Tuhan Memberkati," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...