Sabtu, 10 Februari 2024

Personel Pam TPS di Kota Jayapura Dengarkan Atensi Kapolresta Pagi Ini

Kapolresta saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS


Polresta Jayapura Kota,- Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Operasi Zebra Cartenz 2023-2024 Polresta Jayapura Kota, Kapolresta Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si tekankan ke personelnya harus tanamkan bahwa karena adanya ancaman yang menghadirkan Pengamanan Polri di lokasi kegiatan.

Hal tersebut diungkapkannya ketika memimpin Apel Pergeseran Pasukan atau personelnya yang akan melaksanakan Pengamanan di TPS pada 14 Februari mendatang. "Laksanakan tugas sesuai aturan yang ada, pegangan kita cuma aturan tidak usah menjabarkan ke yang lain," tegas Kapolresta.

"Jika ada suatu hal yang mengganggu lebih besar skalanya, kita punya personel BKO Brikob Nusantara yang telah disiapkan untuk membantu rekan-rekan," ujar Kapolrsta.

Lebih lanjut kata Kapolresta, hari ini merupakan  hari terkahir untuk kampanye, selanjut akan memasuki masa tenang. "Hari ini adalah hari terakhir tahapan kampanye dan dilanjutkan dengan masa tenang, kita aparat jangan ikut tenang, justru kita semua harus waspada dan sensitif dengan lingkungan sekitar," kata Kapolresta.

Ia meminta personelnya harus mengenali seluruh anggota TPS pengamanannya. "Kalian adalah Tim, lakukan kerja tim sebagaimana mestinya, harus diawali dengan saling kenal, ada waktu tiga hari, silahkan manfaatkan, datangi lokasi pengamanan masing-masing dan bangun komunikasi," imbuh Kapolresta.

"Kenapa Polri ada di lokasi kegiatan untuk lakukan pengamanan, karena adanya ancaman, polisi hadir karena adanya ancaman. Kita hadir karena adanya ancaman, kalian harus mawas diri, jangan cuma diam saja, berpikirlah bahwa di lokasi saudara-saudara sekalian ada ancamannya," kata Kapolresta.

"Untuk tim Patroli atau PHH silahkan cek kembali kesiapan rekan-rekan, bila eskalasi massa meningkat maka kalian akan dihadirkan," tambah Kapolresta.

Kapolresta juga berpesan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab yang dibarengi keikhlasan, tetap jaga kesehatan dan kembali dari pengamanan tetap dalam keadaan sehat.

Turut hadir dalam giat Apel Oergeserab Pasukan Personel Pengamanan TPS di wilayah Kota Jayapura yakni P.j Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Henry Widodo, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura Lukas Alexander Sinuraya, S.H., M.H besama Para Penyelenggara Pemilu 2024 baik dari KPU maupun Bawaslu Kota Jayapura dan diikuti Personel Polresta yang akan melaksanakan Pengamanan TPS, sekaligus Anggota KPPS dan Panwas disetia wilayah Kota Jayapura.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...