Kamis, 01 Februari 2024

Pergantian Bulan Jadi Waktu Yang Tepat Polresta Laksnaakan Bintohtal

Personel Polresta usai melaksanakan kegiatan Bintohtal 


Polresta Jayapura Kota-, Memasuki pergantian bulan tepatnya hari ini, Bag SDM Polresta Jayapura Kota menggelar giat Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada seluruh anggota di jajaran Polresta guna meningkatkan Iman dan Taqwa ditengah kesibukan menjalankan tugatugas pokok Kepolisian, Kamis (1/2) Pagi.

Masih sama seperti Binrohtal sebelumnya yang terbagi di tiga lokasi yakni di Musholla Perum Bullog bagi Personel beragama Muslim, Aula Mapolresta untuk Personel beragama Nasrani, dan di Ruang Data Bag Ops untuk yang bergama Hindu.

Kabag SDM Polresta Jayapura Kota AKP Sajuri, S.Sos., M.M selaku penyelenggara kegiatan ketika dikonfirmasi mengatakan, giat Binrohtal ini rutin dilaksanakan guna meningkatkan rasa Iman percaya masing-masing personel.

"Kami membutuhkan pencerahan dan siraman rohani untuk mendukung pelaksanaan tugas kami sebagai seorang anggota polri, dan juga agar personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat didasari dengan iman tentunya, apalagi jelang Pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari," ujar Kabag SDM.

AKP Sajuri  juga menerangkan, tujuan dari Binrohtal ialah menjaga keseimbangan antara tugas dan kebutuhan rohani agar dalam pelaksanaan tugas personel dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat ditambah lagi Polresta Jayapura Kota sendiri akan menghadapi tugas yang sangat berat yakni Pengaman Pesta Demokrasi yang jatuh pada 14 Februari 2024.

AKP Sajuri sangat berharap, giat Binrohtal yang intens digelar dapat membuat personel lebih taat beribadah dan selalu mengandalkan Tuhan Sang Pencipta dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang dijalani.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...