Sabtu, 10 Februari 2024

Kapolresta : Sebanyak 460 Personel Polresta Siap Amankan TPS di Kota Jayapura

Kapolresta Jayapura Kota saat memeriksa Pasukan yang siap melaksanakan Pengamanan TPS


Polresta Jayapura Kota,- Usai dilaksanakannya Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS pada Pemilu 2024 di Kota Jayapura, sebanyak 460 Personel Polresta akan laksanakan pengamanan di seluruh TPS yang ada.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat dijumpai Media bertempat di Lapangan PTC Entrop, Sabtu (10/2) pagi.

Kapolresta mengatakan, sebanyak 460 personelnya akan melaksanakan pengamanan di 940 TPS di Lima Distrik yang ada di Kota Jayapura. "Walaupun jumlah TPS lebih banyak dari pada personel kami, tapi masing-masing TPS sudah ada komposisinya, dan personel juga sudah dipetakan untuk TPS aman, rawan dan sangat rawan," ucap Kapolresta.

Lebih lanjut kata Kapolresta, mereka juga kami perintahkan untuk H-2 akan dilakukan Pergeseran Logistik Pemilu agar dapat mengupdate lokasi TPS masing-masing, yang pertama yakni Distrik Muara Tami.

"Sepanjang pergeseran pasukan kami, sudah kami sampaikan mereka baik personel maupun KPU harus mengupdate posisi TPS dan mengenali pengeyelnggaranya. Agar pada saat masa tenang nanti kami bisa fokus untuk mengupdate situasi dan kondisi setiap TPS yang ada," ungkap Kapolresta.

Ia juga menegaskan, setiap Distrik memiliki TPS Rawan dan Sangat Rawan, penangannya akan berbeda bila membutuhkan backup jika alami ancaman, ada personel Polresta yakni PHH, ada BKO Brimob Nusantara dan juga TNI.

"Untuk TPS rawan, kami kondisikan dua personel yang lakukan pengamanan, sementara untuk TPS Aman ada yang satu personel amankan beberapa TPS. Tebtunya untuk mengklarifikasikan suatu TPS dengan kategori Rawan atau Sangat Rawan yakni berdasarkan Pemilu yang lalu dan adanya prakiraan mobilisasi masa serta medan-medan yang sulit seperti di perbatasan serta lokasi yang angka kriminalnya tinggi," jelas Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...