Kamis, 29 Februari 2024

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolresta : Tanamkan Jiwa Tri Brata Dan Catur Prasetya Dalam Pelaksanaan Tugas

Kapolresta saat pimpin upacara hari kesadaran nasional


Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si memimpim langsung pelaksanaan Upacara Bulanan Dalam rangka Hari Kesadaran Nasional sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian untuk memupuk disiplin sebagai anggota Polri, bertempat di Lapangan Apel Mapolresta, Kamis (29/02) pagi.

Rangkaian pelaksanaan upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh personel yang ditunjuk, Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti seluruh peserta Upacara, Pengucapan Tribrata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri oleh personel Polresta yang ditugaskan.

Pelaksanaan Upacara Bendera tersebut diselenggarakan Bag SDM Polresta Jayapura Kota dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, Para Kapolsek, Perwira dan Bintara serta ASN Polresta dan bertindak selaku Komandan Upacara yakni Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Heru Prasmono.

Dalam amanatnya Kapolresta menyampaikan, tentunya pelaksanaan upacara ini untuk menanamkan kesadaran kita sebagai anggota polri bahwa kecintaan terhadap negara dan bangsa ini harus kita gelorakan.

"Oleh karena itu kita sebagai insan bhayangkara yang memberikan pelayanan kepada masyarakat kita harus menanamkan kepada pribadi diri kita bahwa kecintaan terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia dalam upacara Kesadaran Nasional ini," ungkap Kapolresta.

Ditengah amanatnya Kapolresta juga menyampaikan kecintaan terhadap negara itu dituangkan dalam pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya yang tadi telah diucapkan.

"Tugas kami sebagai pimpinan di Polresta Jayapura Kota mengingatkan kembali kepada rekan-rekan bahwa pedoman kerja yang ada di Tri Brata dan Catur Prasetya jangan sampai dilupakan," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan mengapresiasi kinerja anggota Polresta Jayapura Kota dalam mengemban tugas pokok fungsi masing-masing atas kinerja, dedikasi dan integritasnya dalam pelaksanaan tugas sehari hari khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota yang tetap aman dan kondusif.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...