Jumat, 23 Februari 2024

Polsek KPL Berniat Ciptakan Lingkungan Kerja Yang Aman dan Nyaman

Anggota Polsek KPL Jayapura saat memberikan himbauan Kamtibmas 


Polresta Jayapura Kota,- Antusiasme para Buruh Lepas menyambut kehadiran Personel Polsek KPL Jayapura dalam Giat Para-para Numbay yang dilaksanakan di samping pintu pelindo 2 Pelabuhan Laut Jayapura, Jumat (23/2).

Dalam wawancaranya, Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard H. L. Rumboy mengatakan Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari Ps. Kanit Binmas Aiptu Arman, S.H, Aipfa Muh Hafid sebagai Bhabinkamtibmas Kel. Numbay, 3 Personel Polsek KPL, dan 12 buruh harian lepas yang turut serta hadir.

"Giat ini dilakukan untuk menjalin komunikasi antara Polri dengan masyarakat, menjaga kondusifitas keamanan, serta membangun masyarakat yang cerdas dan sehat di wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota," ucap AKP Rischard.

Dalam sesi tanya jawab, seorang buruh menyampaikan kekhawatirannya jika menemukan orang yang mencurigakan masuk ke area kerja. Dia juga mengungkapkan kesulitan dalam membeli rompi dan helm keselamatan karena keterbatasan ekonomi sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Menyikapi hal ini kata Kapolsek, Aiptu Arman memberikan solusi dengan mengarahkan agar jika ada yang mencurigakan masuk ke area kerja, segera menghubungi call center Polsek KPL atau Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan agar situasi dapat segera diamankan tanpa terjadi kesalahpahaman.

"Personel juga berjanji akan menyampaikan ke expedisi untuk menyediakan rompi dan helm keselamatan. Hal ini diharapkan dapat membantu buruh harian lepas agar lebih aman dalam menjalankan tugas mereka," terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, semangat kerjasama antara aparat Kepolisian dalam hal ini Polsek KPL Jayapura dan masyarakat terlihat begitu nyata, sehingga memberikan harapan untuk terciptanya lingkungan kerja yang lebih baik dan aman bagi siapa saja baik itu para penumpang maupun buruh lepas di Pelabuhan Laut Jayapura.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...